Sukses

"Neymar Mampu Lampaui Rekor Gol Pele"

Saat ini Neymar menjadi pencetak gol terbanyak kelima dalam sejarah Brasil

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona, Neymar, saat ini menjadi tumpuan bukan hanya untuk klubnya, tapi juga negaranya, Brasil. Neymar bahkan diprediksi bisa memecahkan rekor gol di Timnas Brasil mengalahkan legenda sekelas Pele.

Legenda sepak bola Brasil lainnya, Romario, berpendapat, Neymar masih memiliki peluang untuk memecahkan rekor gol sepanjang masa Pele untuk Selecao. Sebab, Romario menilai, usia Neymar yang masih 23 tahun membuatnya punya waktu untuk mencetak lebih banyak gol.

Seperti diketahui, Neymar kini telah mencetak 42 gol dari 60 caps dia bersama Timnas Brasil. Jumlah itu menempatkan Neymar menjadi pencetak gol terbanyak kelima Timnas Brasil, di belakang Pele (77 gol), Ronaldo (62 gol), Romario (55 gol), dan Zico (48 gol).

"Saya pikir itu karena usia yang membuatnya masih banyak waktu untuk mencetak gol. Neymar akan menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Brasil, melampaui Pele," ungkap Romario, seperti dilansir Goal.

"Itu tidak akan menyakitkan bila Neymar melewati saya dalam daftar pencetak gol. Saya meninggalkan catatan saya dalam sejarah, dan sekarang adalah giliran dia," sambung mantan pemain Barcelona ini.

Neymar sesungguhnya juga baru saja melewati rekor gol Romario bersama Barcelona, dengan menorehkan 40 gol sejak dia bergabung dengan klub asal Katalan tersebut. Sementara itu, sejauh musim ini, Neymar telah menjaringkan 26 gol dari 34 pertandingan untuk Blaugrana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.