Sukses

Tekad Vettel Hentikan Dominasi Mercedes

Mercedes musim lalu begitu dominan. Bagaimana tidak, dari 19 balapan, sebanyak 16 kali pembalapnya naik podium.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Ferrari Sebastian Vettel yakin persaingan di F1 musim ini akan lebih kompetitif. Ia juga bertekad menghentikan dominasi Mercedes.

Mercedes musim lalu begitu dominan. Bagaimana tidak, dari 19 balapan, sebanyak 16 kali pembalapnya naik podium.

Di akhir musim, pembalap utama Mercedes Lewis Hamilton akhirnya keluar sebagai juara dunia. Vettel tak ingin hal itu terulang. Ia juga berkaca pada pengalaman pembalap Red Bull Daniel Ricciardo yang sempat mencuri kemengan musim lalu.

"Kami sudah membuat sebuah langkah maju, tapi kami belum tahu seberapa besar langkah tersebut. Ini masih bergantung pada tim lain. Tahun lalu kita sudah melihat peluang untuk memenangi balapan bukan cuma milik Mercedes, jadi jika Anda menempatkan diri di posisi bagus, mungkin langsung di awal musim, maka Anda akan ada dalam posisi bersaing," kata Vettel di ESPN F1.

"Aku yakin Mercedes tak mau dominasinya diganggu, tapi ini merupakan sesuatu yang bisa terjadi pada seluruh pebalap dan tim," beber Vettel.

Baca Juga:

Rudi Garcia: Kami Seharusnya Menang atas Fiorentina

Fiorentina Yakin Peluang Lolos Masih Terbuka

5 Alasan yang Membuat Cristiano Ronaldo Dibenci

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.