Sukses

Mourinho: Kurt Zouma Layak jadi Kapten Chelsea

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho mengindikasikan Kurt Zouma dapat menggantikan posisi John Terry.

Liputan6.com, London - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho mengindikasikan Kurt Zouma dapat menggantikan posisi John Terry. Termasuk menjadi kapten The Blues di masa mendatang.

Zouma yang masih berusia 20 tahun menjalani awal kariernya di Chelsea dengan impresif. Dia sudah bermain 15 kali sebagai pemain inti.

Mourinho setuju jika Terry pensiun, maka yang akan mengemban ban kapten adalah Zouma. Apalagi saat ini Terry sudah berusia 35 tahun dan kontraknya akan segera habis.

Memang saat ini masih ada Filipe Luis dan Gary Cahill, tapi Mourinho yang sempat menimba ilmu bersama Louis van Gaal, lebih condong memberikan ban kapten Chelsea kepada Kurt Zouma.

"Keduanya adalah pemain yang berbeda meski terkadang sebagai pelatih anda bisa menemukan pemain replika tapi di waktu lain anda tidak mendapatkannya. Mungkin saat ini Zouma masih berusia 20 tahun tetapi jika umurnya sudah 23 atau 24, dia akan menjadi pemain dengan kedewasaan dan mungkin kepemimpinan yang bisa menggantikan John," kata Mourinho kepada Mirror.

"Zouma bermain dalam level yang lebih dari diharapkan jadi ia sedang menuai pengalaman yang sangat berharga."

Meski memberikan sanjungan, tetapi Mourinho mengaku tak suka dengan cara bertahan taktis yang dilakukan Zouma. Meski demikian, sang pemain dipercaya bakal berkembang seiring dengan berjalannya waktu.

"Kami memboyongnya karena profilnya sebagai pemain yang mengandalkan fisik tetapi Chelsea tak puas dengan pengetahuan strategi soal sepak bola. Namun kami percaya bisa mendidiknya, di sesi pra-musim, dia melakukan beberapa kesalahan tetapi saya tidak ambil pusing."

"Kurt adalah pemain dengan masa depan cerah, sopan, ingin bekerja dan belajar, mendengar dan pintar. Jadi pengalaman yang dia dapatkan sekarang akan membawanya ke level untuk berkompetisi dengan Gary Cahill." (Deny Adi Prabowo)

Baca Juga:
West Ham vs Chelsea: Jangan Bikin Costa Marah!
Ikuti Saran Fans, Van Gaal Omeli Pemain MU
Penampilan Mantan Striker Spartak Moskow Belum Puaskan Djanur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kurt Zouma adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Inggris Chelsea posisi di bek tengah.
    Kurt Zouma adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Inggris Chelsea posisi di bek tengah.

    Kurt Zouma

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini