Sukses

Setelah Puasa 7 Tahun, Liverpool Akhirnya Raih Keuntungan

Liverpool untung sedikit di tahun lalu.

Liputan6.com, Liverpool - Prestasi bagus Liverpool musim lalu membuat kondisi keuangan mereka membaik. Untuk pertama kalinya dalam kurun tujuh tahun akhirnya, The Reds bisa meraih keuntungan.

Dalam rilis resminya hari Selasa (3/3/2015), Si Merah memastikan mereka meraup keuntungan pada laporan keuangan tahunan yang berakhir 31 Mei 2014. Keuntungan yang didapat Liverpool sebesar 900.000 pound.

Meski kecil, keberhasilan keberhasilan klub yang bermarkas di Anfield itu meraih untung jelas cukup melegakan fans mereka. Pasalnya pada periode tahun sebelumnya mereka mengalami kerugian sekitar 50 juta pound.

Pendapatan Liverpool juga meningkat 19 persen menjadi 255,6 juta pound. Kenaikkan pendapatan klub asuhan Brendan Rodgers ini kebanyakan disumbang dari kesepakatan hak siar Liga Premier.

Ini merupakan kali pertama Liverpool meraup untung sejak Fenway Sports Group mengambil alih rival sekota Everton ini.

"Sejak Fenway Sports Group menyelesaikan pengambilalihan Liverpool FC pada bulan Oktober 2010, pendapatan terus meningkat dari tahun ke tahun dan klub telah berubah menjadi bisnis yang berkelanjutan," demikian rilis resmi Liverpool.

Baca Juga

Lin Dan IncarRekor Rudi Hartono

Persib Ladeni Semen Padang, Persipura vs Persiram Buka ISL 2015

10 Pemain Roma Tahan Imbang Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool