Sukses

Alonso Tidak akan Lewatkan Balapan Awal Musim Formula 1

"Alonso tidak cedera. Dia harus baik-baik saja untuk balapan di Australia dan dalam keadaan normal dia akan membalap."

Liputan6.com, Barcelona - Ada kekhawatiran Fernando Alonso akan kehilangan awal musim balapan Formula 1 2015 usai mengalami kecelakaan dalam uji coba pra musim di Sirkuit Katalunya, akhir pekan lalu. Pembalap McLaren itu bahkan harus diterbangkan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Kabar menyebutkan Alonson mengalami gegar otak ringan.

Meski demikian, CEO McLaren Ron Dennis yakin Alonso tidak akan melewatkan awal musim balapan yang dimulai di Melbourne, Australia, 15 Maret 2015. "Alonso tidak sadar setelah kecelakaan," kata Dennis kepada BBC Sport, Kamis (26/2/2015). "Alonso tidak cedera. Dia harus baik-baik saja untuk balapan di Australia dan dalam keadaan normal dia akan membalap. Ini adalah waktu pemulihan."

Karena Alonso masih dalam proses pemulihan, McLaren telah menunjuk Kevin Magnussen sebagai rekan Jenson Button pada tes pra musim akhir pekan ini di Barcelona.

Sebelumnya, direktur olahraga tim Honda Formula 1 Gil De Ferran menyarankan agar Alonso tidak terburu-buru kembali membalap akibat cedera gegar otak. Sebab, hal buruk bisa menimpanya. Pasalnya, ia pernah mengalami gegar otak besar dalam karier balapannya.

"Mudah-mudahan dia akan baik-baik saja dan memulihkan diri 100 persen. Tapi jika saya temannya atau menasihati dia, saya akan mengatakan: "Jangan kembali sampai Anda 100 persen siap", ucap Ferran yang juga pernah mengalami cedera gegar otak.

Baca Juga:

Moratti: Klub Italia Belum Bisa Dominasi Eropa Lagi

Kasihan, Pemain Parma Harus Cuci Jersey Sendiri

AHM Kirim Dimas Eky ke CEV Spanish Championship

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini