Sukses

"Rooney Sudah Minta Maaf Soal Penalti"

Rooney sama sekali tidak disentuh kiper Thorsten Stuckmann di kotak penalti.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU) Wayne Rooney, sempat menjadi sorotan saat timnya bertanding melawan Preston North End, di ajang Piala FA, Senin 16 Februari 2015 lalu. Pada pertandingan itu, MU memperoleh hadiah penalti setelah Rooney dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Namun, dalam rekaman ulang, terlihat Rooney sama sekali tidak disentuh kiper Preston, Thorsten Stuckmann. Terkait dengan kejadian itu, Stuckmann mengaku Rooney usai laga sempat meminta maaf atas aksinya itu.

"Dia mengatakan kepada saya: Maaf, itu kesempatan saya untuk mendapatkan penalti. Saya harus mempergunakan itu," ungkap Stuckmann. "Lalu, saya katakan: Itu bukan penalti," kata Stuckmann.

"Saya juga meyakini bahwa, kalau situasi itu terbalik, salah satu striker kami berhadapan dengan kiper United, wasit tidak akan memberikan penalti. Saya tak ragu tentang itu."

Menurut Stuckmann, situasinya akan berbeda jika salah satu striker Preston berhadapan dengan kiper MU. Ia yakin wasit tidak akan memberikan penalti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Diving

Aksi yang dilakukan Rooney ini sempat mendapat perhatian dari pelatih timnas Inggris Roy Hodgson. Ia yakin Rooney tak pernah tampil curang di lapangan

Hodgson mengatakan bahwa Rooney tidak melakukan diving. Rooney sudah mengambil langkah yang benar.

"Kiper Preston menjegalnya dengan dua kaki. Dan Rooney menyentuh untuk melewatinya. Saya pikir tidak ada orang yang berpikir itu bukan penalti," ucap Hodgson.

 

Baca Juga:

Scholes Ramal Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

"Laga MU vs Arsenal Bakal Berlangsung Sengit"

11 Fakta Menarik Schalke 04 vs Real Madrid

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini