Sukses

11 Fakta Menarik Schalke 04 vs Real Madrid

Real Madrid adalah satu-satunya tim yang berhasil menyapu bersih kemenangan di fase grup Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Gelsenkirchen - Real Madrid berpeluang lolos ke perempatfinal Liga Champions musim ini. Sebab, El Real bakal menantang Schalke 04 di fase 16 besar.

Los Blancos memang memiliki torehan bagus saat meladeni perlawanan Die Knappen. Pada babak 16 besar Liga Champions musim lalu, mereka berhasil meraih kemenangan agregat 9-2.

Pada leg pertama yang berlangsung di Veltins Arena, 26 Februari 2014, Madrid berhasil melumat Schalke dengan skor 6-1. Sedangkan di pertemuan kedua di Santiago Bernabeu, 18 Maret tahun lalu, El Real menang 3-1.

Meski begitu, Schalke bukan lawan yang bisa dianggap remeh. Sebab, klub besutan Roberto Di Matteo tersebut memiliki Klaas-Jan Huntelaar, Atsuto Uchida, Jan Kirchhoff serta Eric Choupo-Moting yang bakal merepotkan barisan belakang Madrid.

Selain itu, melawat ke markas Schalke di Veltins-Arena dalam pertandingan leg pertama fase 16 besar Liga Champions, Kamis (19/2) dini hari WIB, Real Madrid tidak akan tampil dengan kekuatan penuh. Pasalnya, James Rodriguez, Fabio Coentrao, Sami Khedira, Sergio Ramos, Luka Modric, serta Pepe harus absen karena dihantam cedera.

Baca halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik Schalke 04 vs Real Madrid:

Fakta Menarik Schalke 04 vs Real Madrid:

1. Ini adalah pertemuan ketiga Schalke dan Real Madrid di kompetisi Eropa. Musim lalu, mereka juga bersua di babak 16 besar Liga Champions. Saat itu, Madrid sukses memetik kemenangan agregat 9-2 atas Schalke, termasuk menang 6-1 di Veltins Arena.

2. Musim ini adalah musim ke-18 Real Madrid lolos ke fase knock-out Liga Champions secara beruntun, torehan terpanjang dalam sejarah kompetisi. Bahkan dalam empat musim terakhir, mereka lolos ke semifinal dan memenangkan trofi juara yang ke-10 tahun lalu.

3. Schalke lolos ke fase knock-out Liga Champions untuk keempat kalinya dalam lima musim terakhir. Hanya Bayern Muenchen yang mencatatkan torehan yang lebih baik di bandingkan klub-klub Jerman lainnya pada periode tersebut.

4. Schalke telah kebobolan 19 gol dalam enam pertandingan terakhir mereka di Liga Champions.

5. Real Madrid berhasil memenangkan 18 dari 20 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions (1 imbang; 1 kalah). Satu-satunya kekalahan yang mereka dapat adalah saat melawat ke markas Borussia Dortmund di perempatfinal musim lalu.

6. Real Madrid adalah satu-satunya tim yang berhasil menyapu bersih kemenangan di fase grup Liga Champions musim ini.

3 dari 3 halaman

2.

7. Jika Real Madrid berhasil mengalahkan Schalke, maka itu akan menjadi kemenangan ke-10 mereka secara beruntun di Liga Champions. Catatan itu akan menyamai torehan Bayern Muenchen (April hingga November 2013).

8. Real Madrid adalah tim yang paling sering melepaskan sepakan di Liga Champions musim ini (123), termasuk 49 tembakan tepat sasaran.

9. 75 persen gol Real Madrid di Liga Champions musim ini tercipta di babak pertama. Mereka juga adalah satu-satunya tim yang belum pernah kebobolan di babak kedua.

10. Schalke kebobolan 14 gol di fase grup, torehan tertinggi di antara 16 tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Klaas-Jan Huntelaar sudah mencetak delapan gol di 10 pertandingan Liga Champions yang dihelat di Veltins Arena.

11. Cristiano Ronaldo telah mencetak 57 gol di 57 pertandingan Liga Champions bersama Real Madrid.

Baca Juga:

Casillas Takut Schalke Balas Dendam

Betah di Juventus, Morata Enggan Balik ke Madrid

Schalke Targetkan Menang Lawan Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini