Sukses

David Moyes Ngamuk Lagi pada MU

Awalnya, David Moyes menyepakati kontrak berdurasi enam tahun bersama Manchester United.

Liputan6.com, Madrid - David Moyes tampaknya masih menyimpan amarah kepada manajemen Manchester United. Dia kembali mengungkapkan rasa kekecewaannya kepada tim yang bermarkas di Old Trafford Stadium tersebut.

Dia datang ke Old Trafford pada 9 Mei 2013 menggantikan peran Sir Alex Ferguson yang memutuskan untuk pensiun dari dunia kepelatihan. Awalnya, Moyes menyepakati kontrak berdurasi enam tahun.

Namun keterpurukan Wayne Rooney dan kawan-kawan pada musim 2013-14 membuat manajemen Setan Merah --julukan MU-- murka. Pada musim itu, MU tidak berhasil menjuarai satu kompetisi pun.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/542377/original/manutd-v-stoke-galeri-4-131026c.jpg

Hasilnya, peracik formasi berkebangsaan Skotlandia itu tidak sampai setahun menukangi Setan Merah. Tepat di bulan kesembilan kepemimpinannya di Old Trafford, Moyes diberhentikan secara tidak hormat.

"Hingga saat ini, saya masih percaya kalau saya adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu," ucap pria yang kini melatih klub asal Spanyol, Real Sociedad seperti diberitakan Sports Mole.

Bersambung ke halaman selanjutnya >>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Moyes Masih Kecewa Berat

Moyes Masih Kecewa Berat

Pria berusia 51 tahun tersebut merasa sudah ditipu habis-habisan oleh manajemen Setan Merah. Sebab, di awal kedatangannya di Old Trafford, Moyes berpikir kalau manajemen MU memberikan banyak waktu untuk membangun ulang skuat Setan Merah selepas ditinggal Ferguson.

"Jika Anda tidak mendapat banyak waktu, sulit sekali untuk bekerja. Mengambil alih pekerjaan Sir Alex tidak pernah mudah. Saya pikir semua orang menyadari kalau pekerjaan saya adalah membangun tim dari awal," tuturnya.

"Itu adalah pekerjaan yang tidak bisa dilakukan dengan cepat. Saya menandatangani kontrak enam tahun, bukan sembilan bulan," sambung Moyes dengan nada kesal.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/667035/original/000_ARP3676709.jpg

Jika tahu dirinya akan 'bekerja' selama sembilan bulan bersama Setan Merah, Moyes bakal melakukan cara yang berbeda demi juara Liga Premier Inggris sebanyak 20 kali itu.

"Kalau saya menandatangani kontrak berdurasi sembilan bulan, saya akan melakukan sedikit hal berbeda. Tapi nyatanya, saya menandatangani kontrak enam tahun yang artinya akan mengubah hal-hal yang telah banyak dilakukan Sir Alex Ferguson," Moyes mengakhiri.

Baca juga:

8 Fakta Unik Wonderkid Indonesia, Tristan Alif

6 Pemain Brasil yang Hancur di Usia Produktif

Mengenal Kehebatan Pencetak Gol Terbanyak AC Milan Musim Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini