Sukses

Tukar Schurrle dengan Cuadrado, Tepatkah Pilihan Mourinho?

Jose Mourinho melepas Andre Schurrle dan menggantikannya dengan Juan Cuadrado pada bursa transfer musim dingin.

Liputan6.com, London - Jose Mouriho merupakan salah satu ahli formasi hebat yang pernah terlahir di muka Bumi. Tidak ada yang pernah meragukan gaya permainan pria yang saat ini melatih Chelsea.

Pada bursa transfer musim dingin yang baru saja berakhir, beberapa hari lalu, Mourinho melakukan perubahan yang cukup mengejutkan. Dua menendang pahlawan Timnas Jerman di Piala Dunia 2014, Andre Schurrle.

The Special One --sapaan akrab Mourinho-- melepas Schurrle ke klub asal Jerman, VfL Wolfsburg. Sebagai gantinya, Mourinho mendatangkan penyerang sayap Fiorentina, Juan Cuadrado.

So, benarkah keputusan Mourinho melepas Schurrle dan menggantikannya dengan Cuadrado? Simak penjelasan fakta berikut ini yang diamil pada musim 2013-14 dan 2014-15!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andre Schurrle

Andre Schurrle

Dalam dua musim terakhir, Schurrle menjadi pemain inti The Blues --julukan Chelsea-- sebanyak 20 kali. Tapi, dia juga sering duduk di bangku cadangan. Setidaknya, pria berpostur 183 cm tersebut menjadi pemain cadangan sebanyak 24 kali.

Untuk urusan menjebol gawang lawan, Schurrle mencatatkan 11 gol dan mencetak dua assists. Data yang dibeberkan Opta, dia melepaskan satu tendangan ke gawang lawan setiap 22,5 menit.

Winger berusia 24 tahun tersebut melakukan satu kali dribble bola dalam waktu 73,2 menit. Data tersebut menunjukkan kalau Schurrle tidak banyak menyentuh bola.

Namun, Schurrle piawai dalam melakukan tekel. Jika dirata-rata, sebuah tekel suksesnya terjadi dalam 30,8 menit.

Lihat statistik Cuadrado di halaman selanjutnya ---->

3 dari 3 halaman

Juan Cuadrado

Juan Cuadrado

Cuadrado merupakan winger yang tidak tergantikan bersama Fiorentina. Dalam dua musim terakhir, dia menjadi pemain inti La Viola (julukan Fiorentina) dalam 48 pertandingan dan hanya menjadi pemain cadangan sebanyak satu kali.

Jumlah gol dan assists-nya pun lebih banyak ketimbang Schurrle. Cuadrado mencatatkan 15 gol dan sembilan assists bersama tim besutan Vincenzo Montella.

Jika dirata-rata, Cuadrado akan melepaskan satu tendangan ke gawang lawan dengan durasi 27,9 menit. Winger berusia 26 tahun tersebut sangat suka berlama-lama dengan bola, Cuadrado melakukan satu kali drible dalam waktu 25,8 menit.

Pemain Timnas Kolombia itu tidak suka bermain kasar. Jika dia melakukan tekel kepada lawan karena hal yang mendesar. Cuadrado pun melakukan sebuah tekel dalam 54,6 menit.

Baca Juga:

Van Gaal Jadi Dalang MU Runtuhkan Rezim Ferguson

6 Pemain Brasil yang Hancur di Usia Produktif

Daftar Lengkap Transfer Januari 20 Klub Liga Inggris

Jose Mourinho Tendang 1 Tim Chelsea di Bursa Transfer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini