Sukses

Menez Gemilang, AC Milan Bungkam Parma

Jeremy Menez sukses mencatat satu assist dan dua gol.

Liputan6.com, Milan - AC Milan berhasil menumbangkan tim juru kunci, Parma, pada lanjutan Serie A, Senin (2/2/2015) dinihari WIB di Stadion San Siro. Rossoneri menang meyakinkan dengan skor 3-1.

Milan yang memasang penyerang barunya, Mattia Destro, tidak langsung mengancam gawang Parma. Justru peluang didapat pemain belakang Adil Rami di menit ke-12. Namun upayanya masih meleset dari gawang.

Upaya bertubi-tubi Rossoneri akhirnya membuahkan hasil. Memasuki menit 16, skuat asuhan Filippo Inzaghi mendapat hadiah penalti usai Cristian Rodriguez menyentuh bola dengan tangannya di area kotak penalti.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/804222/original/057550700_1422822277-2015-02-01T201953Z_502842153_GM1EB220BUW01_RTRMADP_3_SOCCER-ITALY.JPG

Jeremy Menez yang dipercaya menjadi algojo sukses mengecoh kiper Parma, Antonio Mirante, untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Milan.

Usai satu gol tercipta, permainan kedua tim mendadak keras. Pelanggaran demi pelanggaran diperagakan kedua tim.

Sengitnya perebutan bola di lapangan tengah ternyata mampu dimanfaatkan Parma untuk menekan ke jantung pertahanan Milan. Hal ini berbuah positif bagi Parma.

Antonio Nocerino, sukses menjadi mimpi buruk Rossoneri di babak pertama. Ia sukses mencetak gol penyeimbang 1-1 di menit 24.

Hasil imbang memaksa kedua tim sama-sama meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi hingga turun minum skor imbang 1-1 tetap bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Babak kedua AC Milan mencoba bermain bertahan. Hal ini terlihat dari keputusan Filippo Inzaghi memasukkan Michael Essien menggantikan Marco van Ginkel.

Akan tetapi Rossoneri tetap mampu menekan pertahanan Parma. Peluang Alesio Cerci di menit ke-52 nyaris menambah keunggulan bagi Milan jika upayanya tidak ditepis kiper Parma.

Petaka bagi Parma tiba di menit ke-57. Jeremy Menez sukses mencetak gol kedua bagi Milan usai memanfaatkan umpan Cerci. Skor 2-1 untuk keunggulan Milan.

Unggul materi pemain, skuat asuhan Filippo Inzaghi memang lebih mendominasi. Upaya kerap dilancarkan dari lini kedua.

Gol bagi Milan kembali hadir di menit ke-76. Cristian Zaccardo menerobos masuk ke barisan pertahanan Parma. Ia sukses melesatkan sepakan kaki kiri ke gawang Parma usai menyambut umpan Menez. Skor 3-1 bagi keunggulan Rossoneri bertahan hingga peluit panjang berbunyi.


Susunan pemain:

Milan: Diego Lopez; Zaccardo, Rami, Alex, Bocchetti; Cerci, Poli, Van Ginkel (Essien), Honda; Menez (Pazzini), Destro (Muntari).

Parma: Mirante; Santacroce (Rispoli), Lucarelli, Costa, Galloppa; Gobbi, Nocerino, Mariga (Mauri); Varela (Haraslin), Palladino, Rodriguez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.