Sukses

Imbangi Mitra Kukar, Persela Tantang Sriwijaya di Semifinal

Persela Lamongan menjadi runner-up Grup B dengan poin 4.

Liputan6.com, Malang - Persela Lamongan bermain imbang tanpa gol melawan Mitra Kukar pada laga pamungkas Grup B SCM Cup 2015 di Stadion Kannjuruhan, Malang, Kamis (22/1/2015) malam WIB. Hasil tersebut mengantarkan Persela mendampingi Arema Cronus ke semifinal.

Arema menjadi juara Grup B dengan poin 9 usai menang 4-1 atas Persipura Jayapura. Persela di posisi kedua dengan poin 4. Di semifinal, Persela akan menghadapi Sriwijaya FC. Sedangkan Arema ditantang Persebaya Surabaya. Laga semifinal bakal digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, 25 Januari mendatang.

Meski hanya butuh hasil imbang karena Persipura kalah telak dari Arema, Persela tidak ingin bermain bertahan untuk meladeni Mitra Kukar. Alhasil, pertandingan pun berlangsung cukup ketat.

Peluang emas didapat Persela di menit ke-20. Namun, tembakan kaki kiri Zaenal Arifin masih tipis di sisi kiri gawang Mitra Kukar yang dikawal kiper Ravi Murdianto. Mitra Kukas mencoba peruntungan melalui tendangan bebas Zulkifli Syukur. Namun, sepakannya masih mudah ditangkap kiper Choirul Huda.

Di babak kedua, kedua tim kembali jual beli serangan. Dua peluang didapatkan Mitra Kukar. Pertama, melalui tendangan spekulasi Anindito Wahyu Erminarno dari luar kotak penalti. Tapi, arah bola belum menemui sasaran. Sementara sundulan Yogi Rahadian menyambut umpan silang Gavin Kwan Adsit masih bisa ditepis Huda.

Kedua tim berupaya untuk mencetak gol. Namun, hingga pertandingan usai skor tetap 0-0.

Susunan Pemain

Persela Lamongan: Huda, Gancev, Budi, Mirzamah, Mahyadi, Jusmadi, Bolzovic, Zainal, Yogi, Chalwa, Pedro Javier

Mitra Kukar: Ravi, Dedi, Syahrizal, Zulkifli, Michiels, Ade, Bachtiar, Dinan Javier, Affandi, Anindito, Dibyo

Baca juga:

KDRT, Kiper Cantik AS Ditendang dari Timnas

Montella Halangi Usaha Chelsea Gaet Cuadrado

Lama Menunggu, PSSI Tinggalkan Kantor Kemenpora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.