Sukses

Krisis Striker, City Incar Mesin Gol Swansea

Manchester City menyiapkan 30 juta pound untuk membeli Wilfried Bony dari Swansea City.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akhirnya bergerak di bursa transfer pemain. Klub asuhan Manuel Pellegrini itu kabarnya mengincar striker haus gol milik Swansea City, Wilfried Bony.

Awalnya Pellegrini enggan menambah pemain ke dalam skuatnya. Sebab ia puas dengan penampilan City di paruh musim 2014/2015.

Namun di akhir tahun, City dihantam badai cedera. Tiga striker mereka, Sergio Aguero, Edin Dzeko dan Stevan Jovetic terpaksa absen di beberapa laga.

Jovetic sebenarnya bisa pulih lebih cepat. Namun, sang pemain belum juga memperlihatkan penampilan terbaiknya sejak didatangkan dari Fiorentina musim panas 2013 lalu.

Untuk itu City bersiap maju ke meja transfer. Menurut laporan Daily Mail, The Citizens sudah menyiapkan dana hingga 30 juta pound untuk mendapatkan Bony.

"Saya pikir kita tak akan sibuk dalam bursa transfer Januari. Kami memiliki batasan soal financial fair play. Kami juga memiliki pemain yang berjumlah banyak. Tapi saya tertarik dengan salah satu dari 20 atau 30 incaran di awal musim lalu," ucap Pellegrini.

Sayangnya keinginan City masih belum ditanggapi serius oleh sang pemain. Bony mengaku ingin lebih fokus mencetak gol untuk timnya.

"Dalam pesan singkatnya, Didier Drogba mengatakan kalau saya harus fokus pada tujuan semula. Jangan biarkan orang lain merusak tujuan hidup Anda," ucap Bony pada Sportsmail.

"Tujuan saya sekarang yaitu mencetak 20 gol untuk Swansea di musim ini. Dengan begitu saya akan membuka peluang tampil di Piala Dunia dan Liga Champions Eropa. Tak akan ada yang bisa menghancurkan impian saya," tegasnya.

 

Baca juga:

6 Pemain Pengkhianat Juventus dan Inter Milan

Sudah Tua, Rooney akan Disingkirkan Van Gaal?

Mau Datangkan Messi? Siapkan Uang Rp 3,3 Triliun!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini