Sukses

2 Laga MU Masuk 10 Kejadian Olah Raga Top 2014

Sebanyak sepuluh momen olah raga 2014 yang banyak dibicarakan di twitter ini didominasi Liga Champions dan Piala Dunia.

Liputan6.com, London - Dari sepuluh kejadian olah raga yang paling banyak dibicarakan di lini masa twitter pada sepanjang 2014, pertandingan yang melibatkan Manchester United ada di peringkat ke-10 dan ke-8. Keduanya juga berasal dari momen di Liga Champion alias masih melibatkan David Moyes sebagai pelatih Setan Merah. 

Menariknya, meski Piala Dunia 2014 mendominasi pemeringkatan dengan menempatkan enam momen spesialnya, ternyata kejadian di partai puncak pesta sepak bola empat tahunan itu tidak masuk tiga besar. 

So, apa saja kejadian seru di dunia olah raga yang banyak dipergunjingkan sebagai kicauan-kicauan twitter? Silakan klik halaman-halaman berikut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Peringkat Ke-10: Kiprah MU di Liga Champions

Peringkat ke-10: Terjadi di 9 April 2014, ketika Bayern Muenchen mengalahkan Manchester United di leg kedua perempat final Liga Champions.

Meski MU mencetak gol lebih dulu lewat Patrice Evra, gol dari Mario Mandzukic, Thomas Mueller dan Arjen Robben memastikan Muenchen lolos ke semifinal. Pada leg pertama, MU tertahan 1-1 di Old Trafford. Setelah laga kedua ini usai, kiprah duel kedua kubu terus menggema sebagai trending topic selama beberapa jam. 

 

3 dari 11 halaman

Peringkat ke-9: Kesuksesan Arsenal

Peringkat ke-9: Terjadi di 17 Mei 2014, ketika Arsenal menjuarai Piala FA dengan mengalahkan Hull City.

Penantian Arsenal selama sembilan tahun tanpa gelar akhirnya pupus dengan gol Aaron Ramsey yang menandai kemenangan 3-2 atas Hull pada extra time. Keberhasilan ini menandai raihan Piala FA kelima untuk pelatih Arsene Wenger. Ramainya lini masa yang membahas momen ini karena pendukung Gunners yang tengah mengalami euforia terus meladeni komentar-komentar sinis yang ditebar pendukung klub-klub besar Inggris lainnya dari seluruh dunia.  

4 dari 11 halaman

Peringkat ke-8: Gol MU di Liga Champions

Peringkat ke-8: Terjadi di 1 April 2014, ketika Manchester United sempat mengungguli Bayern Muenchen di leg pertama perempat final Liga Champion.

Laga ini berakhir imbang 1-1 di Old Trafford, tapi dunia twitter tiba-tiba riuh rendah ketika MU unggul lewat gol Nemanja Vidic pada menit ke-58. Maklum, status Muenchen sebagai juara bertahan membuat para pendukung tuan rumah sempat pesimistis sebelum duel digelar. Berselang sembilan menit kemudian datanglah balasan dari Bastian Schweinsteiger, yang memicu lagi keriuhan baru di lini masa.

5 dari 11 halaman

Peringkat ke-7: Gol Penentuan Madrid di Final Liga Champions

Peringkat ke-7: Terjadi di 24 Mei 2014, ketika gol balasan Real Madrid tercipta di menit-menit terakhir ke gawang Atletico di final Liga Champion.

Berkat jasa Sergio Ramos, Madrid kembali membuka peluang untuk merenggut titel La Decima. Ramos membalas gol Diego Godin pada menit ketiga injury time yang sontak meruntuhkan mental Atletico. Pada extra time, tambahan tiga gol dari Gareth Bale, Marcelo dan eksekusi penalti Cristiano Ronaldo, memastikan Los Blancos jadi jawara Eropa. Twitter pun terguncang momen ini sejak gol Ramos tercipta hingga pagi hari keesokannya. 

6 dari 11 halaman

Peringkat ke-6: Belanda kontra Spanyol di PD 2014

Peringkat ke-6: Terjadi di 13 Juni 2014, ketika Belanda menekuk Spanyol 5-1 di Piala Dunia.

Spanyol melangkah masuk ke lapangan sebagai kubu yang hampir mustahil untuk dikalahkan. Setiap kali Skuat Matador turun di turnamen besar sejak Euro 2008, mereka amat solid dan sulit dicari titik lemahnya. Wajar bila kemenangan Belanda yang dihela penampilan ciamik Arjen Robben ini menjadi fenomenal dan banyak diperbincangkan. Perbincangan kian hangat lantaran publik Belanda menyebut momen ini sebagai kiprah balas dendam setelah De Oranje takluk dari Spanyol di partai final empat tahun sebelumnya. 

7 dari 11 halaman

Peringkat ke-5: Gol Pembuka Kroasia di PD 2014

Peringkat ke-5: Terjadi di 12 Juni 2014, ketika Kroasia membobol gawang Brasil di pembukaan Piala Dunia.

Apalagi yang lebih dramatis dibandingkan sebuah gol pembuka Kroasia ke gawang tuan rumah lewat gol bunuh diri bek kiri Marcelo? Gol itu benar-benar terjadi di luar dugaan karena publik membayangkan salah satu pemain Selecao mencetak gol pertama Piala Dunia 2014 ke gawang Kroasia dan bukan ke gawang tim sendiri. Meski akhirnya Brasil unggul 3-1, namun gol Marcelo itu seakan jadi sebuah pertanda buruk soal nasib sang tuan rumah selanjutnya di kejuaraan. 

 

8 dari 11 halaman

Peringkat ke-4: Jerman Menggulingkan Argentina di PD 2014

Peringkat ke-4: Terjadi di 13 Juli 2014, ketika Jerman mengalahkan Argentina di partai final Piala Dunia.

Tidak jelas benar kenapa kesuksesan Jerman meraih Piala Dunia hanya menempati urutan keempat. Namun, pastinya gemuruh pembicaraan hangat momen ini tidak hanya didominasi obrolan soal kualitas kontrol bola dan penyelesaian Mario Goetze untuk mencetak gol kemenangan Der Panzer atas Argentina. Pembicaraan pada kenyataannya banyak diwarnai soal berakhirnya penantian 24 tahun Jerman untuk kembali membawa pulang trofi bergengsi sepak bola itu ke bumi Jerman.

 

9 dari 11 halaman

Peringkat Ketiga: Gol Sturridge ke Gawang Italia

Peringkat ketiga: Terjadi di 14 Juni 2014, ketika Daniel Sturridge mencetak gol ke gawang Italia di Piala Dunia. 

Inggris tersentak oleh gol pembuka Italia, namun aksi Sturridge menjebol gawang Salvatore Sirigu setelah menerima umpan Wayne Rooney sungguh melegakan. Gol pemain bernomor sembilan itu terus diperbincangkan hingga laga usai. Padahal, pada babak kedua tandukan Mario Balotelli memastikan Italia unggul atau Skuat Tiga Singa. Banyak hal yang tidak bisa dijelaskan dari fenomena ini namun angka laju tinggi traffic dalam lini masa twitter tidak mungkin berbohong. 

10 dari 11 halaman

Peringkat Kedua: Gol Rooney ke Gawang Uruguay di PD 2014

Peringkat kedua: Terjadi di 19 Juni 2014, ketika Wayne Rooney mencetak gol ke gawang Uruguay di Piala Dunia. 

Penantian publik Inggris untuk melihat Wayne Rooney mencetak gol di Brasil 2014 terjawab ketika bomber andalan Manchester United itu membobol gawang Uruguay (1-1) dan membuka peluang mereka untuk lolos ke 16 besar. Akan tetapi, aksi Luis Suarez mengubah jalan cerita hingga akhirnya Uruguay unggul 2-1 dan ujung-ujungnya membuat Skuat Tiga Singa harus angkat koper lebih awal. Secara spesifik, momen gol Rooney sungguh kuat memicu perbincangan hangat di twitter hingga gol Suarez pun tidak bisa menggusur trending topic saat itu.

 

11 dari 11 halaman

Peringkat Pertama: Jerman Memukul Brasil 7-1 di PD 2014

Peringkat pertama: Terjadi di 8 Juli 2014, ketika Jerman memukul Brasil 7-1 di Piala Dunia. 

Pembantaian habis-habisan tuan rumah Brasil ini tidak hanya membuat kubu Amerika Selatan terpukul tapi juga seluruh dunia. Siapa yang menyangka bahwa raksasa sepak bola dunia yang amat dominan dalam sejarah perhelatan piala dunia dapat dilucuti dengan mudah dan dengan cara yang brutal oleh salah satu wakil Eropa. Kejadian ini terekam sebagai hal mengejutkan dalam dunia olah raga yang paling banyak dibicarakan di 2014 dalam dunia twitter yang ingar bingar. 

 

Baca juga:

MU Bisa Menangkan Liga Premier Inggris

Nyaris Dibuang, 3 Pemain MU Ini Bersinar Bersama Van Gaal

Tiga Pemain yang Bakal "Ditendang" MU Januari Nanti

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini