Sukses

Samir Nasri Gemilang, Manchester City Lolos ke Babak 16 Besar

Di pertandingan melawan AS Roma, Samir Nasri mencetak satu gol dan satu assists.

Liputan6.com, Roma - Kegemilangan Samir Nasri membuat Manchester City meraih satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions. City mencuri tiket tersebut dari tangan AS Roma di Olimpico Stadium, Kamis (11/12/2014) dini hari WIB. City menang dua gol tanpa balas.

Roma hampir saja mencetak gol cepat di pertandingan ini. Pada menit kelima, Totti melepaskan umpan panjang, bola diterima dengan baik oleh Jose Holebas. Dari dalam kotak penalti City, Holebas melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya. Kiper City, Joe Hart gagal menangkap bola dengan sempurna. Tapi untungnya, bek City langsung menyapu bola yang terlepas dari pelukan Hart.

Manchester Biru coba membalas serangan. Pada menit ke-14, Clichy melepaskan umpan lambung. Bola disundul oleh Dzeko. Namun sayang arah bola belum menemui sasaran.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/778711/original/006348900_1418244865-000_DV1925644.jpg

Serangan balik Roma hampir saja menjadi petaka untuk City di menit ke-20. Gervinho berlari menggiring bola dari tengah lapangan. Setelah sampai di dalam kotak penalti, mantan pemain Arsenal itu melepaskan sepakan dengan kaki kanannya. Bola mendatar yang mengarah ke sisi kanan bawah gawang masih bisa ditepis Hart.

Sembilan menit kemudian, Navas melepaskan umpan lambung. Dzeko melompat untuk menyundul bola. Tapi sayang, bola hasil sundulannya masih melebar di sebelah kiri gawang De Sanctis.

Menit ke-36, giliran Maicon memberikan ancaman untuk pertahanan City. Bek asal Brasil itu melepaskan tendangan jarak jauh yang mengarah ke pojok kanan atas gawang. Tapi Hart masih cekatan menangkap bola.

Dua menit berselang giliran Manchester Biru balik mengancam. Milner yang lepas dari kawalan melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti Roma. Tapi De Sanctis bergerak ke arah yang tepat untuk menghalau bola. Skor imbang tanpa gol pun menyudahi babak pertama.

Baca ulasan babak kedua di halaman selanjutnya ----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak Kedua

Di awal babak kedua, atau tepatnya pada menit ke-48, Manchester Biru langsung memberikan ancaman. Dari sudut sempit, Milner melepaskan tendangan. Namun sayang, keputusannya belum membuahkan hasil untuk tim asuhan Manuel Pellegrini.

Hart melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-57. Kiper Timnas Inggris itu menepis sepakan mendatar Pjanic dari jarak jauh yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang City.

Tiga menit kemudian, Manchester Biru mencetak gol. Nasri menyepak bola dari luar kotak penalti Roma. Bola yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Roma gagal dihentikan De Sanctis.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/778708/original/017822000_1418242469-000_DV1925490.jpg

Roma coba membalas pada menit ke-65. Ljajic melakukan aksi individu di dalam kotak penalti City. Dia mengakhiri aksinya dengan tendangan kaki kanan. Sayang, bola hasil sepakannya masih di atas mistar gawang.

Tim asal Italia itu hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Pjanic. Bola disundul Nainggolan. Bola hasil sundulan pemain berdarah Indonesia itu hanya mengenai tiang gawang City sebelah kiri.

City menggandakan keunggulan di menit ke-86. Umpan pendek Nasri dimanfaatkan dengan baik oleh Pablo Zabaleta. Sepakan mendatarnya dari dalam kotak penalti Roma gagal dihentikan De Sanctis. Hingga bubaran skor 2-0 bertahan untuk kemenangan City.

Kemenangan tersebut membuat Manchester Biru lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status sebagai runner-up Grup B. City mengoleksi delapan poin dari enam pertandingan. Sedangkan Roma di urutan ketiga akan tampil di Liga Europa.

Susunan pemain:

AS Roma: De Sanctis; Yanga-Mbiwa, Maicon, Cholevas, Manolas; Nainggolan, Pjanic, Keyta; Ljajic, Totti, Gervinho

Manchester City: Joe Hart; Zabaleta, Mangala, Clichy, Demichelis; Fernando, Milnes, Nasri, Navas, Fernandinho; Dzeko

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.