Sukses

Pesta Kemenangan Persib, Jalan Utama di Bandung Lumpuh

Liputan6.com, Bandung: Puncak pesta kemenangan Persib sebagai juara Liga Super Indonesia (LSI) 2014 membuat jalan-jalan di Kota Bandung, Jawa Barat, jadi "lautan biru". Bahkan sejumlah ruas jalan utama di Kota Kembang, sempat lumpuh, Minggu (9/11/2014).

Kegiatan mengarak tim Persib dan pesta rakyat yang digelar sejak pukul 14.00 WIB itu membuat jalanan Kota Bandung dikuasai bobotoh (suporter fanatik Persib) yang berdatangan dari sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat.

Arak-arakan pemain Persib menggunakan bus wisata Bandros dimulai dari halaman Mapolda Jabar di Jalan Soekarno Hatta, Bandung. Seluruh pemain, ofisial dan pejabat Pemkot Bandung ikut dalam rombongan bus wisata berlantai dua itu. Piala Liga Super Indonesia 2014 juga dipamerkan di atas bus berwarna merah yang dipasangi spanduk bertuliskan "Persib Juara".

Warga Kota Bandung berjejer di Cicaheum - Kiara Condong - Flyover Kircon Gatsu. Warga juga sudah berkerumun sejak siang di jalur Jalan Sudirman - Rajawali - Pajajaran yang ternyata tidak jadi dilintasi oleh rombongan.

Bahkan, bobotoh dan warga Bandung yang ikut merayakan pesta kemenangan Persib dengan kendaraan juga mendominasi sejumlah jalan lainnya yang tidak dilintasi oleh rombongan.

Kemacetan arus lalu lintas tidak bisa dihindarkan di Kota Kembang pada akhir pekan ini. Hampir seluruh jalan yang mengakses ke pusat Kota Bandung dilanda kemacetan luar biasa.

 

Baca Juga:

Marquez Juara di Valencia, Rossi Runner-Up MotoGP 2014

Hormati Bobotoh Korban Penyerangan, Pemain Kenakan Ban Hitam

Ridwan Kamil Minta Bobotoh Tak Lakukan Aksi Balasan

 

Loading