Sukses

Hasrat Evan Dimas Bersama Timnas Senior

Evan Dimas tergabung dalam daftar pemain Alfred Riedl.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang muda tim nasional Indonesia, Evan Dimas, ingin segera menjuarai ajang Piala AFF 2014 bersama Timnas senior. Hasratnya makin memuncak ketika ia berkesempatan melihat serta menyentuh piala tersebut di acara Tour Trophy AFF Cup 2014 di kawasan FX, Jakarta, Minggu (9/11).

"Ini pertama kalinya saya memegang trofi ini, semoga saya bisa memegangnya kembali saat juara nanti," ujarnya di Jakarta.

Pelatih Timnas senior, Alfred Riedl, memang telah membuat suatu gebrakan baru dengan memanggil Evan. Pasalnya, Evan adalah pemain yang sudah dipanggil ke tim senior di usianya yang masih sangat muda.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/756925/original/091017400_1414407832-Evan_Dimas_Alfred_Riedl_dan_Wolfgang_Pikal.jpg

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belajar dari pemain senior

Mantan kapten Timnas U-19 itu pun mengaku senang dapat bergabung dengan para pemain senior. Ia merasa para pemain senior sangat membantunya.

"Saya banyak belajar dari mereka (pemain senior) baik di dalam maupun di luar lapangan," paparnya.

Saat masih membela Timnas U-19, pemain gelandang ini mampu tampil bersinar di ajang Piala AFF U-19. Bahkan ia sukses meraih gelar tersebut di Sidoarjo usai mengalahkan Vietnam U-19 lewat drama adu penalti.

Evan pun berbagi resep suksesnya. "Untuk menjadi pemain yang baik, tentu kita harus patuh pada perintah pelatih, disiplin dan tekad kuat menjadi yang utama," ujarnya.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.