Sukses

Widodo: Pemain Tidak Boleh Salahkan Kualitas Bola

Para pemain Timnas tidak boleh beralasan dengan kualitas bola.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, merasa tidak nyaman dengan kualitas bola yang akan digunakan di ajang Piala AFF 2014. Menurutnya bola itu agak aneh saat dimainkan.

"Bolanya agak sedikit berbeda ketika memantul. Saya belum yakin dengan bola yang akan digunakan," ujar Riedl di Karawaci beberapa waktu lalu.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, skuat asuhan Alfred Riedl pun menggunakan bola resmi Piala AFF 2014, Mitre saat berlatih. Asisten pelatih, Widodo C Putro, menilai hal itu tidak menjadi masalah.

"Untuk bola itu, tentu tidak akan menjadi masalah saat pertandingan. Bagaimanapun juga, pemain tidak boleh beralasan dengan kualitas bola maupun kondisi lainnya," ucap Widodo di Jakarta, Minggu (9/11).

"Karena kami sudah berlatih dengan bola itu, jadi saya rasa sudah cukup terbiasa dengan kondisi bola itu." (Bersambung ke page 2: Berpikir Positif)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berpikir Positif

Sebelumnya pelatih asal Austria itu juga sempat berpikir positif dengan bola yang akan digunakan. Menurutnya timnya tidak boleh beralasan.

"Dalam setiap turnamen, biasanya akan selalu ada bola yang baru. Namun kami tidak boleh terlalu memikirkannya, karena lawan juga menggunakan bola yang sama, jadi sama saja," tegas Riedl.

Sebelum berlaga di Vietnam, Timnas Senior akan menjalani dua laga uji coba melawan Timor Leste dan Suriah pada pertengahan November mendatang. Uji coba itu dilakukan sebagai pemantapan sebelum tampil di AFF Cup,  20 November hingga 22 Desember.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini