Sukses

Boaz Selamatkan Persipura, Final ISL Berlanjut ke Extra Time

Boaz mencetak gol jelang bubar untuk mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Liputan6.com, Palembang: Pertarungan final ISL 2014 berlanjut ke extra-time setelah Persib Bandung dan Persipura Jayapura bermain imbang 2-2 di Gelora Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11/2014).

Di babak pertama, Persib berada di bawah tekanan setelah lewat gol cepat Ian Louis Kabes. Pertandingan mencapai klimaks jelang turun minum. Terutama setelah Immanuel Wanggai mencetak gol bunuh diri untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1

Pertandingan tidak kalah sengit terjadi di babak kedua. Permainan terbuka ditunjukkan kedua kubu. Maung Bandung sempat berada di atas angin setelah M Ridwan membobol gawang Persipura untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Bermain dengan 10 orang pemain tidak mempengaruhi mental bertanding Persipura. Keputusan pelatih Mettu Duaramuri memasukkan Ferinando Pahabol membuat serangan Persipura menjadi lebih hidup.

Pemain bertubuh mungil itu menjadi inspirasi gol kedua Persipura. Lewat manuvernya, dia mengirim bola kepada Robertino Pugliara. Pemain asal Argentina itu kemudian mengirim bola pada Boaz Solossa yang berdiri bebas di depan gawang Persib.

Kedudukan 2-2 membuat pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2x15 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.