Sukses

Indra Sjafri: Kegagalan di Piala Asia Bukan Akhir Timnas U-19

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, optimis anak asuhnya akan terus berkembang.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, optimis anak asuhnya akan terus berkembang. Meskipun saat ini, Evan Dimas Cs belum mampu memenuhi target lolos ke semifinal Piala Asia 2014 dan melaju ke Piala Dunia U-20.

Dukungan dari masyarakat selama ini, kata dia, dipastikan juga akan menjadi pemacu bagi Timnas U-19 untuk terus menunjukkan kemampuan terbaiknya. Terutama di level timnas yang lebih tinggi.

"Saya berterima kasih kepada supporter dari gerakan Ayo! Indonesia Bisa yang tetap mendukung para pemain. Saya harap mental anak-anak akan kembali membara untuk berjuang di level selanjutnya," kata Indra Sjafri, Jumat (17/10/2014).

Meski gagal memenuhi target, beberapa pemain Timnas U-19 langsung dilirik untuk memperkuat Timnas Senior yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2014 di Vietnam, akhir November.

Dua punggawa Timnas U-19, Evan Dimas dan Maldini Pali, saat ini sudah bergabung dengan Timnas senior yang dilatih Alfred Riedl. Mereka langsung bergabung usai gelaran Piala Asia U-19.

"Gagal di Piala Asia bukanlah akhir dari perjalanan Tim Garuda Jaya. Mereka masih memiliki kesempatan untuk berprestasi di level klub di dalam maupun luar negeri. Besar juga kemungkinan mereka kembali membela Indonesia di Timnas senior nanti," kata pelatih asal Sumatera Barat itu. (Ant)


Baca Juga:
Harapan Evan Dimas Bersama Timnas Senior
Wenger Masih "Terbang" Mengenang "The Invicibles"
Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Akhir Pekan Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.