Sukses

Tommy Sugiarto Tak Ingin Anggap Remeh Atlet Singapura

Keduanya akan bertarung di babak pertama kejuaraan BWF World Championships 2014.

Liputan6.com, Copenhagen - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto tak ingin menganggap remeh lawannya di babak pertama BWF World Championships 2014. Pada ajang tersebut, Tommy akan berhadapan dengan wakil Singapura Derek Wong yang pernah ia kalahkan sebanyak empat kali.

Meski punya catatan bagus, Tommy tak ingin besar kepala. Ia tetap mewaspadai permainan lawannya. "Saya akan mewaspadai Derek, kami sudah beberapa kali bertemu dan sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing,” ujar Tommy yang dikutip dari press release PBSI.

Derek memang kerap membuat kejutan. Jika melihat sejarah di dua kejuaraan dunia terakhir, Derek selalu menggulingkan wakil Indonesia di babak-babak awal. Pada ajang BWF World Championships 2011, Derek mengalahkan Taufik Hidayat dengan skor 21-17, 21-14. Sementara di BWF World Championships 2013, giliran Sony Dwi Kuncoro yang ditaklukkan Derek dengan skor 22-24, 16-21.

"Walaupun peringkat dunia dia masih dibawah saya, namun dia suka membuat kejutan. Derek unggul di serangan, jadi saya harus punya pertahanan yang rapi. Saya juga harus bermain lebih sabar, counter attack lalu balik serang,” ungkapnya.

Tommy merupakan satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia di BWF World Championships 2014. Simon Santoso yang akhirnya lolos dari daftar tunggu, batal terbang ke Copenhagen karena menderita penyakit demam berdarah dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

 

Baca juga:

Video Gol Benzema dan Ronaldo ke Gawang Cordoba

Video Gol-gol City Saat Kandaskan Liverpool

5 Calon Topskor La Liga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.