Sukses

Produk Minuman Sponsori Atlet Asian Games 2014

Kerjasama dilakukan selama lima tahun ke depan.

Liputan6.com, Jakarta: Produk minuman, Pocari Sweat menjalin kerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk mensponsori atlet yang tampil di Asian Games 2014 Korea Selatan. Minuman berisotonik ini menjadi oficial drink bagi atlet  Indonesia.

Tak hanya Asian Games, Pocari Sweat juga sponsori atlet Indonesia di SEA Games 2015 dan PON Jawa Barat pada 2016.

Penandatangan kerjasama dilakukan di kantor KONI Pusat Senayan, Kamis (17/7/2014). Acara penandatanganan kerjasama dihadiri Ketua Umum KONI, Tono Suratman dan President Director PT Amerta Indah Otsuka (produsen Pocari), Yoshihiro Bando.

“Untuk meningkatkan prestasi atlet dibutuhkan pula peran serta masyarakat maupun lembaga.Kami berharap dengan adanya kerja sama ini prestasi atlet semakin meningkat,” kata Tono.

Menurut Tono, kerja sama dengan produk minuman merupakan yang pertama. Bukan hanya untuk persiapan Asian Games 2014 dan SEA Games 2015 tapi juga akan memberikan dukungan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat.

Sebelum melakukan kerja sama dengan KONI, minuman ini sebelumnya telah memberikan dukungan pada beberapa atlet nasional sebagai duta yaitu Risa Suseanty dari balap sepeda, Beny Hera dari futsal dan Ayu Fanny Damayanti dari cabang tenis.

"Kami akan konsisten membantu olahraga Indonesia sebagai upaya mendukung kemajuan prestasi olahraga Indonesia," seru Yoshihiro Bando kepada wartawan.

Tak hanya mensuplai minuman yang digunakan untuk kebutuhan berlatih atlet, tapi Pocari Sweat juga memberikan bantuan dana pembinaan, seragam untuk kontingen Indonesia dan edukasi untuk atlet atau pelatih dengan mendatangkan pakar di bidang sport science.

Kerjasama ini berlaku untuk lima tahun ke depan. "Bantuan diberikan untuk seluruh cabang olahraga yang bernaung di bawah KONI," tutur Tono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.