Sukses

Barca Segera Dapatkan Bek Berbakat Brasil

Kepindahan Marquinhos ke Nou Camp kemungkinan akan membuat Barca melepas bek kanan Daniel Alves ke PSG.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona selangkah lagi akan mendapatkan pemain belakang berbakat Brasil Marquinhos dari Paris Saint Germain. Goal melaporkan negosiasi antara Barcelona dengan PSG sudah memasuki tahap akhir.

Beberapa pihak yang terlibat memperkirakan transfer Marquinhos ke Barca akan rampung Senin 9 Juni 2014. Marquinhos menjadi prioritas utama untuk didatangkan pelatih baru Barcelona Luis Enrique.

Enrique meminta manajemen barca mendatangkan Marquinhos karena lini belakang mereka sangat keropos. Apalagi musim depan Barca sudah tidak akan diperkuat oleh pemain belakang kawakan Carles Puyol.

Kepindahan Marquinhos ke Nou Camp kemungkinan akan membuat Barca melepas bek kanan Daniel Alves ke PSG. Kontrak Alves tinggal semusim lagi sehingga Barca kemungkinan tidak akan keberatan melepasnya ke PSG.

Alves belum memastikan apakah akan memperpanjang kontrak atau tidak. Barca tentunya tidak mau mengambil resiko mempertahankannya sampai kontraknya habis. PSG sudah sejak lama diketahui menyukai Alves. Beberapa waktu lalu Alves juga pernah menyatakan tidak keberatan melanjutkan karier di Paris.

Peluang Barca mendapatkan Marquinhos terbuka lebar karena PSG baru saja mendatangkan bek David Luiz dari Chelsea dengan bandrol 50 juta euro. Marquinhos bakal lebih sering dicadangkan dengan kehadiran Luiz mengingat PSG juga masih memiliki Thiago Silva.

Setelah mengeluarkan dana besar membeli Luiz, PSG perlu menyeimbangkan kondisi keuangannya dengan melepas Marquinhos ke Barca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini