Sukses

Ashley Cole akan Tinggalkan Chelsea

Ashley Cole mengatakan bahwa masa kerjanya selama delapan tahun di Stamford Bridge akan berakhir.

Liputan6.com, London: Ashley Cole akan meninggalkan Chelsea setelah selama delapan musim bermain bersama klub Premier League itu. Lewat akun Twitter, mantan bek timnas Inggris ini, menulis bahwa masa kerjanya selama delapan tahun di Stamford Bridge sudah akan berakhir. Dan, dia tidak akan bermain lagi untuk Chelsea pada musim depan.

Kontrak Cole dengan "The Blues" memang akan habis pada bulan depan. "Saya mempertimbangkan opsi-opsi saya untuk bermain pada musim depan dengan agen saya, dan dengan sedih kelihatannya Chelsea tidak akan menjadi salah satu dari mereka," tulis pemain 33 tahun ini, seperti dilansir Soccerway, Selasa (20/5/2014).

"Terima kasih Chelsea untuk delapan tahun karier saya di sini, merupakan sebuah kegembiraan untuk bekerja dengan semua staf dan pemain, kami telah banyak hal, baik dan buruk."

"Dan sekarang saya akan mencari perjalanan lain dalam hidup saya. Mudah-mudahan itu dapat penuh kegembiraan dan tentu saja memenangi sesuatu."

Cole didatangkan Chelsea dari Arsenal dengan nilai transfer lima juta pound ditambah William Gallas pada 2006. Dan, dia telah memenangi satu gelar Liga Utama Inggris, empat Piala FA, Liga Europa, serta Liga Champions 2012 bersama klub London barat itu.

Sejauh ini Cole sudah tampil dalam 338 pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea. Namun, musim ini pemain asal Inggris itu tak banyak diberi kesempatan bermain oleh manajer Jose Mourinho. Sebab, pria Portugal itu lebih memberi kepercayaan kepada Cesar Azpilicueta.

Cole yang telah bermain 107 kali untuk timnas Inggris, juga memutuskan untuk mengakhiri karier internasionalnya setelah tidak dimasukkan Roy Hodgson dalam tim Piala Dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Ashley Cole

Video Terkini