Sukses

Pemain Divisi Utama Meninggal Setelah Kontak Fisik dengan Kiper

Akli dilarikan ke Rumah Sakit setelah terlibat kontak fisik dengan kiper PSAP Sigli, Agus Rahman.

Liputan6.com, Aceh: Kematian pemain kembali terjadi di Indonesia. Pemain klub Divisi Utama Persiraja Banda Aceh, Akli Firaus meninggal dunia, Jumat (16/5/3014) setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit, Zaenal Abidin, Banda Aceh.

Akli dilarikan ke Rumah Sakit setelah terlibat kontak fisik dengan kiper PSAP Sigli, Agus Rahman dalam derby Aceh di Stadion H Dimurthala, Lampineung, 10 Mei atau sepakan sebelumnya. Akli mengalami luka dalam. Kantong kemihnya mengalami kebocoran dan ususnya robek. Dia menghembuskan napas terakhir setelah hampir sepekan dirawat.

Ungkapan duka cita datang dari Kapten tim, Abdul Musawir. Di mata Abdul, Akli pemain potensial dan bertalenta. "Semoga amal baiknya diterima Allah SWT."

Rencananya, Almarhum Akli akan dikubur di Bireun, Sigli. Abdul meminta PSSI mengusut kematian Akli hingga tuntas. "Jadi kejadian ini bisa terang benderang," katanya.

Striker Persib Bandung, Tantan turut berbela sungkawa atas kematian Alky. "Sepakbola tentang prestasi dan mengedepankan nilai fair play. Semoga kematian pemain karena kecelakaan dalam pertandingan tidak terulang lagi," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono berjanji akan mengusut kematian Akli. "PSSI akan bekerjasama dengan Persiraja. Kami meninjau kasus Akli dari sisi medis dan olahraga," kata Joko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.