Sukses

Riedl Keluhkan Kondisi Lapangan

"Selain persiapan minim, saya akui permainan kami tidak banyak berkembang karena kondisi lapangan yang buruk," kata Alfred Riedl.

Liputan6.com, Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia Senior Alfred Riedl mengeluhkan kondisi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno saat menghadapi ASEAN All Star dalam laga uji coba, Minggu (11/5/2014) malam WIB. Sebab, drainase yang buruk setelah hujan turun membuat kondisi lapangan jadi lembab. Indonesia pun cuma menang 1-0 lewat gol bunuh diri pemain asal Malaysia, Safiq Rahim menit 13.

"Selain persiapan minim, saya akui permainan kami tidak banyak berkembang karena kondisi lapangan yang buruk," kata Riedl setelah pertandingan.

Selain itu, tambah pelatih asal Austria ini, absennya pemain Persipura dan Arema Indonesia juga ikut memengaruhi performa tim. Kedua klub itu berat melepas pemainnya karena tampil di babak 16 besar AFC Cup. Sebagai gantinya, Riedl memasukkan nama baru yakni Asri Akbar, Steven Anderson Ambiri, dan Rizki Rizaldi Pora.

"Mungkin beberapa pemain baru yang bermain bagus malam ini akan mendapat kesempatan untuk dipanggil dalam persiapan Piala AFF nanti. Karena tim ini masih dalam tahap seleksi hingga AFF," ujar Riedl.

Setelah pertandingan ini, Timnas dijadwalkan akan kembali berkumpul pada 10 Juni 2014 sebagai persiapan menghadapi AFF 2014 akhir tahun nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.