Sukses

Indonesia Pastikan Raih Satu Gelar di Singapore Open

Gelar ganda campuran menjadi milik Indonesia setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Riky Widianto/Puspita Richi Dili lolos ke final.

Liputan6.com, Singapura: Gelar juara ganda campuran Singapore Open Super Series 2014 dipastikan jatuh ke tangan Indonesia. Ini setelah terjadi All Indonesia Final yang mempertemukan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan yuniornya Riky Widianto/Puspita Richi Dili.

Tontowi/Liliyana meraih tiket ke final usai mengalahkan pasangan China Liu Cheng/Bao Yixin lewat pertandingan ketat rubber game, 17-21, 21-11, dan 21-19, Sabtu (12/4/2014) siang WIB. Kalah di game pertama, Tontowi/Liliyana unggul jauh paga game kedua.

Pada game penentuan, Tontowi/Liliyana tertinggal dalam perolehan poin, yakni 10-13. Namun, pasangan Juara Dunia serta All England ini tidak menyerah dan berbalik unggul 16-14.

Pertandingan kembali berlangsung ketat dan menegangkan setelah Liu/Bao mampu menyamakan kedudukan 19-19. Tapi, Tontowi/Liliyana mampu merebut dua angka berturut-turut untuk menyudahi perlawanan Liu/Bao dalam waktu 56 menit.

Pertandingan ketat juga harus dijalani Riky/Puspita saat menghadapi unggulan ketiga asal Korea Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Kalah 20-22 di game pertama, Riky/Puspita membalas pada game kedua dengan menang 21-17.

Di game ketiga, Riki/Puspita sempat tertinggal 7-9. Namun, mereka meraih lima poin berturut-turut untuk berbalik unggul 12-9. Setelah itu, perolehan angka Riki/Puspita tak bisa lagi terkejar dan menang 21-16.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini