Sukses

Jordi Alba Akui Kehebatan Lini Belakang Atletico

Barcelona tersingkir dari Liga Champions usai dikalahklan 0-1 oleh Atletico Madrid di leg kedua babak 8 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona: Atletico Madrid sukses meraih tiket semifinal Liga Champions. Menghadapi Barcelona di babak 8 besar, Atletico unggul aggregat dengan skor 2-1.

Bek Barcelona, Jordi Alba mengakui timnya kesulitan menembus jantung pertahanan kubu Los Rojiblancos. Meski tampil dominan, El Barca seakan tak menemukan cara untuk mengobrak-abrik lini belakang skuat asuhan Diego Simeone.

"Kami tak tahu bagaimana caranya masuk ke daerah pertahanan mereka," ucap Alba yang dimuat di situs resmi klub. "Sangat sulit mengalahkan lawan yang bermain seperti ini," lanjutnya.

Catatan statistik yang dilansir di situs resmi UEFA memang memperlihatkan kalau Barcelona lebih mendominasi. Tim asuhan Gerardo Martino itu unggul 64% berbanding 36% dalam penguasaan bola.

Namun Barca hanya mendapatkan 11 kesempatan menembak bola dan lima di antaranya mengarah tepat ke gawang. Sementara Atletico, mereka mampu menciptakan 14 peluang dan sembilan di antaranya nyaris mengoyak gawang Barcelona.

Kekecewaan tentunya dirasakan Alba dan kawan-kawan. Tapi pemain berusia 25 tahun itu tak mau larut dalam kesedihan dan ia berharap timnya bisa segera bangkit dengan tampil maksimal di ajang La Liga dan Copa del Rey.

"Kami harus melupakan pertandingan ini dan memulai lagi dari awal. Sekarang, kami harus memenangkan Liga dan Copa del Rey," pungkasnya. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.