Sukses

Hasil Lengkap Leg Pertama Perempat Final Liga Europa

Dua tuan rumah alami kekalahan, dua lainnya menang.

Liputan6.com,Basel: Pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa sudah berlangsung serentak pada Jumat (4/4/2014) dini hari WIB. Pertandingan yang menentukan langkah menuju semifinal ini menampilkan hasil-hasil yang beragam.

Ada dua tuan rumah yang berhasil menang, sedangkan dua tuan rumah lagi menuai hasil mengecewakan. Salah satu yang paling mengecewakan adalah ketika Lyon dikalahkan Juventus 0-1 di kandang sendiri. Begitu juga dengan klub Belanda, AZ  Alkmaar yang dipermalukan Benfica 0-1. Gol satu-satunya Benfica dicetak E Salvio di menit ke-48.

Sedangkan hasil buruk dituai Valencia. Kekalahan 0-3 dari tuan rumah FC Basel bisa mengubur ambisi lolos ke semifinal. Meski kalah tipis beberapa tim sudah menujukkan pesimisme mereka untuk lolos.

Salah satunya yaitu pelatih Lyon, Romi Garde. Dia menyebut timnya butuh keajaiban untuk lolos.  "Kami kecewa, tapi kami tahu Juventus adalah salah satu tim terbaik di Eropa. Jadi ini ibaratnya mendaki gunung," katanya seperti dikutip Football Italia.

Hasil Lengkap Liga Europa

AZ Alkmaar 0 - 1     Benfica
Olympique Lyon  0 - 1  Juventus
Basel  3 - 0  Valencia     
Porto     1 - 0     Sevilla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.