Sukses

Liverpool vs Tottenham Hotspur: Kesempatan Suarez Tambah Gol

Dari statistik, Suarez lebih memikat dibanding Soldado.

Liputan6.com, Liverpool Laga Liverpool kontra Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (30/3/2014) akan menjadi ajang pembuktian ketajaman dua bomber masing-masing kedua kubu, Luis Suarez dan Roberto Soldado. Dari statistik, Suarez lebih memikat dibanding Soldado.

Suarez tentu menjadi pusat perhatian. Musim ini, pemain asal Uruguay itu tampil eskplosif. Suarez menempati peringkat pertama dalam daftar pencetak gol terbanyak di ajang Premier League musim ini. Suarez telah membukukan 28 gol. Catatan ini tentu menjadi ancaman serius barisan pertahanan Tottenham.

Terlebih, kemungkinan besar Suarez akan kembali diduetkan dengan Daniel Sturridge. Kombinasi striker yang dijuluki 'SAS' itu kini telah mencetak lebih dari 20 gol. Duet ‘SAS’ bersanding dengan dengan Andrew Cole-Peter Beardsley musim 1993-94 dan Didier Drogba-Frank Lampard musim 2009-10. Selain piawai mencetak gol, mantan pemain Ajax Amsterdam itu pun rajin mengirim umpan.

Sejauh ini, Suarez sukses mencetak 11 assist. Bila dirata-rata, kemampuan Suarez mencetak gol mencapai 1,07 setiap pertandingan. Tentu, pertandingan akhir pekan ini melawan Tottenham menjadi kesempatan Suarez untuk menambah tabungan gol untuk mengunci gelar top-scorer musim ini.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers tidak ragu menyebut, Suarez akan sejajar dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. "Suarez tengah menuju ke arah sana. Konsistensinya sangat fenomenal. Sekarang, dia telah menjadi pemain yang lebih dewasa," ujar Rodgers.

Mantan pelatih Swansea City itu menilai, harga Suarez bisa mencapai 100 juta pound atau Rp 1 triliun lebih. "Semua telah berevolusi dan waktu akan membuktikannya," sambung pelatih asal Irlandia Utara itu.

Sedangkan, di kubu Tottenham, manejer Tim Sherwood kemungkinan akan menurunkan Roberto Soldado di lini depan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Emmanuel Adebayor karena mengalami cedera tumit. Musim ini, mantan pemain Valencia itu telah mencetak 6 gol. Meski produktivitas gol masih minim, Soldado sering membuat peluang melalui tendangan. Musim ini, dia telah melakukan 54 kali tembakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini