Sukses

Ancelotti Bela Gareth Bale

Pemain termahal dunia itu dikritik media karena penampilan buruknya di laga kontra Sevilla.

Liputan6.com, Madrid: Kritikan tengah mengarah pada Gareth Bale. Pemain termahal dunia itu dinilai tampil buruk saat Real Madrid bentrok dengan Sevilla, 27 Maret 2014 lalu.

Bale yang dibeli Madrid dari Tottenham Hotspur dengan harga 91 juta euro atau setara Rp 1,4 triliun memang tampil memuaskan dalam beberapa pertandingan. Namun ia gagal unjuk kemampuan saat Madrid dikalahkan 1-2 oleh Sevilla. Ia bahkan sempat dicemooh dan berseteru dengan Cristiano Ronaldo karena tak mampu mengeksekusi bola mati dengan baik.

Namun kabar itu mendapat bantahan dari Carlo Ancelotti. Pelatih Madrid tersebut coba membela Bale dengan mengatakan kalau pemain kebangsaan Wales itu tak memiliki masalah apapun termasuk dengan Ronaldo.

"Bale memang punya masalah dan tak bisa terus bermain dengan kondisi sepatu yang seperti itu," kata Ancelotti yang dikutip dari Football Espana.

"Yang mengambil tendangan bebas adalah Ronaldo. Bale adalah eksekutor kedua. Jika Bale mengambil tendangan bebas, itu karena Cristiano ingin dia melakukannya," tambah pelatih kebangsaan Italia tersebut.

Akhir pekan nanti, Madrid akan melakoni laga melawan Rayo Vallecano. Di laga tersebut, Ancelotti memastikan bakal kembali menempatkan Bale sebagai penyerang sayap. Selain itu ia juga akan mengandalkan Ronaldo meski sang pemain saat ini masih bermasalah dengan cedera lututnya.

"Cristiano memiliki sedikit masalah tapi itu tidak membuatnya berhenti mengikuti latihan normal. Dia akan bermain besok," tegas Ancelotti. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini