Sukses

[Full Time] Pirlo Antarkan Kemenangan Buat Juventus

Juventus semakin kokoh di posisi teratas. Sementara Genoa tertahan di peringkat 12 klasemen.

Liputan6.com, Genoa: Juventus harus berterima kasih pada Andrea Pirlo. Sebab lewat gol yang dicetaknya, Juve berhasil membawa pulang tiga poin dari markas Genoa di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Senin (17/3/2014) dinihari WIB.

Gol yang dibuat Pirlo terjadi pada menit 89. Lewat tendangan bebas andalannya, Pirlo sukses menyarangkan bola di pojok kanan gawang tim tuan rumah.

Sebelum gol itu terjadi, Juve tampak kewalahan meruntuhkan tembok pertahanan Genoa. Pablo Osvaldo dan Fernando Llorente yang ditugaskan sebagai ujung tombak tak bisa berbuat banyak karena pergerakannya selalu dihentikan Nicolas Burdisso dan kawan-kawan.

Osvaldo sempat menggetarkan jala Genoa di menit 39. Namun gol tersebut dianulir karena sang pemain sudah lebih dulu terperangkap dalam posisi offside.

Pada babak kedua tepatnya menit 69, bola terlihat menyentuh tangan Luca Antonelli di kotak terlarang. Namun wasit tak melihat kejadian itu. Meski keputusannya diprotes, wasit tetap tak memberikan hadiah penalti untuk kubu I Bianconeri.

Hukuman penalti baru benar-benar terjadi di menit ke-71. Bola menyentuh tangan Arturo Vidal dan tanpa ampun sang pengadil langsung memberikan hukuman penalti untuk tim tamu.

Sayangnya, kesempatan tersebut gagal dimaksimalkan Emanuele Calaio. Bola yang ditendangnya berhasil ditepis Gianluigi Buffon. Juve selamat dari kebobolan.

Kemenangan ini tentunya membuat Juve semakin kokoh di puncak klasemen Serie A. Hingga pekan ke-28, Juve telah mengantungi raihan 75 poin. Mereka unggul 17 angka dari AS Roma yang duduk di peringkat dua.

Sementara Genoa, tim asuhan Gian Piero Gasperini itu terperosok ke posisi 12 klasemen. Dari 28 pertandingan, Il Grifoni baru bisa mengoleksi 35 poin. (Van)

Susunan pemain:
Genoa: Perin; Burdisso, De Maio, Marchese; Motta, Sturaro, Matuzalem, Bertolacci; Antonelli, Gilardino (Calaio 64'), Sculli

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Caceres; Lichtsteiner (Isla 84'), Vidal (Padoin 85'), Pirlo, Pogba, Asamoah; Llorente, Osvaldo (Quagliarella 79')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini