Sukses

Tiket.com Rambah Bisnis Layanan Penyewaan Mobil

Perusahaan travel online, Tiket.com melakukan ekspansi usaha ke jasa layanan penyewaan kendaraan.

Perusahaan travel online, Tiket.com melakukan ekspansi usaha  ke jasa layanan penyewaan kendaraan. Perusahaan melakukan kerjasama dengan sejumlah vendor rental mobil untuk mewujudkan usaha jasa ini.

“Tiket.com mengembangkan sebuah sistem yang memudahkan masyarakat mendapatkan jasa layanan travel atau perjalanan secara cepat, mudah, dan lebih murah. Salah satunya dengan menyediakan layanan rental mobil,” jelas Gaery Undarsa selaku Managing Director Tiket.com, Senin (20/1/2014).

Dia menilai potensi perkembangan bisnis rental mobil kian besar seiring tumbuhnya ekonomi di Indonesia. Ini yang menjadi salah satu alasan kehadiran layanan booking rental mobil secara online dari Tiket.com. 

Sebagai langkah awal Tiket.com menggandeng 3 perusahaan rental mobil besar untuk sementara memperkuat layanan pemesanan rental mobil di daerah Jakarta, Yogyakarta, dan Bali sebagai daerah yang cukup potensial. Secara keseluruhan ditargetkan 10 kota sebagai wilayah bidikan layanan booking rental mobilnya.

Kehadiran layanan booking rental mobil menurut Gaery menjadi nilai tambah layanan Tiket.com secara keseluruhan.

"Target perusahaan yang membutuhkan mobilitas bisnis dan semakin tingginya kebutuhan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hiburan serta kemudahan perjalanan wisatanya menjadi sasaran penting yang dibidik Tiket.com melalui layanan rental mobil ini," jelas dia.

Sebagaimana ideal nya perusahaan teknologi, Tiket.com terus melakukan inovasi, khususnya dalam hal layanan pengguna travel online mulai dari tahap pencarian jadwal perjalanan hingga tahap pembayaran.

Tiket.com menyediakan berbagai jenis metode pembayaran untuk memudahkan terpenuhinya kebutuhan masyarakat yang ingin melakukan perjalanan wisata maupun mobilitas pekerjaannya, baik melalui bank maupun mobile.

"Saat ini target Tiket.com tahun 2014 ingin memperbesar market share dalam bisnis layanan travel online dan meningkatkan transaksi serta penjualan”, jelas Gaery.

Hadirnya layanan rental mobil secara online dari Tiket.com menjadi salah satu langkah strategis pembuka dari Tiket.com di tahun 2014.

Langkah tersebut diprediksi memperkuat Tiket.com yang setiap tahunnya mengalami pertumbuhan user based (pengguna tetap) dan revenue (pendapatan) yang cukup signifikan dengan penambahan mitra bisnis jasa travel online. (Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.