Sukses

5 Keuntungan Bangun Bisnis dari Rumah

Belajar membangun bisnis dari rumah bisa menjadi eksperimen yang menyenangkan setelah melepas pekerjaan Anda.

Keluar dari pekerjaan dan rutinitas yang menyita waktu Anda seharian tak selalu menjadi ide buruk. Belajar membangun bisnis dari rumah bisa menjadi eksperimen yang menyenangkan setelah melepas pekerjaan Anda.

Seperti dikutip dari Magforwomen, Jumat (17/1/2014), pilihan tersebut dapat mendatangkan banyak manfaat bagi Anda yang sudah merasa jenuh dengan tumpukan tugas di kantor. Selain itu, Anda juga bisa melakukannya bersama keluarga dan menikmati hasilnya bersama.

Aturan yang ditentukan sendiri tentu tidak akan membebaskan diri Anda dalam berkesperimen. Berikut lima keuntungan yang diraih jika Anda membangun bisnis dari rumah:

1. Anda dapat menjadi lebih mandiri

Jika Anda memiliki bisnis rumahan, Anda memiliki kebebasan untuk bekerja sesuai pilihan pribadi. Tak akan ada lagi gangguan kiriman email dari bos atau waktu lembur hingga tengah malam.

Anda bisa memilih konsumen, menentukan waktu kerja dan mempererat hubungan dengan keluarga.

2. Anda tak perlu mengeluarkan biaya transportasi

Alasan lain mengapa Anda harus memulai bisnis dari rumah adalah untuk menghemat biasa penggunaan transportasi. Anda tak perlu menunggu bus atau kereta untuk pergi ke kantor, toko atau usaha lain di luar rumah.

Selain itu, Anda juga tak perlu merasakan stres di tengah perjalanan. Waktu yang dihabiskan di perjalanan ke kantor dapat digunakan untuk merintis bisnis dari rumah.

3. Anda bisa berbisnis dengan keluarga

Salah satu alasan penting mengapa Anda perlu mulai membangun bisnis dari rumah adalah keluarga. Orangtua, saudara atau pasangan Anda bisa dilibatkan untuk membantu Anda berbisnis.

Katakan saja Anda berbisnis pesan antar makanan, Anda bisa memasaknya bersama keluarga.

4. Anda dapat menikmati libur panjang sesuka hati

Jika Anda menjalani bisnis dari rumah, hak untuk berlibur sepenuhnya ada di tangan pribadi. Tentu saja, Anda bisa menentukan jadwal liburan panjang pribadi selama yang Anda inginkan.

5. Anda tak perlu membayar pajak

Pentingnya mencoba berbisnis dari rumah dapat dirasakan dari segi perpajakan. Anda tak perlu menanggung pajak yang besar dan dapa menutupinya dengan bisnis yang dijalankan di rumah. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini