Sukses

Pengumuman CPNS di Papua Mundur dari Jadwal

Pemerintah rencananya akan mengumumkan secara serentak hasil tes CPNS pada Selasa (24/12/2013).

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) memperkirakan pengumuman Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di wilayah Papua bakal molor dari jadwal. Rencananya, pemerintah akan mengumumkan nama-nama peserta yang lolos tes Calon PNS besok (Selasa, 24/12/2013).

"Mungkin besok diumumkan serentak kecuali Papua," ungkap Menteri PAN dan RB, Azwar Abubakar usai Penandatanganan Keputusan Bersama Kampanye Anti Korupsi di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Senin (23/12/2013).

Azwar menjelaskan, keputusan penundaan pengumuman hasil tes CPNS di wilayah Papua dikarenakan sebagian besar penduduk di daerah tersebut tengah bersiap jelang perayaan Hari Raya Natal. Untuk diketahui, mayoritas penduduk di Papua merupakan umat Nasrani.

"Papua minta supaya pengumuman CPNS dilakukan setelah peringatan Natal. Ya sudah disepakati agar bisa menjaga kenyamanan beribadah dan menjalankan hari raya," paparnya.

Meski informasi pengumuman CPNS telah dipastikan besok, Azwar mengaku tidak mengetahui pasti jumlah CPNS yang lolos melewati serangkaian proses seleksi rekrutmen pegawai negeri tersebut.

"Kami minta 9.000 orang, tapi yang dikabulkan 6.300 orang untuk mengisi PNS. Tapi saya tidak tahu berapa yang terisi karena pastinya ada yang kosong dan tidak semuanya terisi karena ada yang tidak memenuhi syarat dengan nilai yang cukup" katanya.

Dia mengaku, tak ingin mengubah formasi ataupun jumlah CPNS yang diterima mengingat pihaknya akan terus melakukan penambahan pegawai negeri di lingkungan kementerian tahun depan.

"Misalnya pelamar sekian yang diterima sekian, saya tidak mau merubah-rubah atau ganti-ganti. Nanti tahun depan di kasih lagi," pungkas Azwar.(Fik/Shd)

Baca Juga

Hasil Tes CPNS Bakal Diumumkan Serentak pada 24 Desember

Ribuan Peserta Berebut Kursi PNS Kemenhub

45 PNS Dipecat di Oktober Ini, Apa Saja Penyebabnya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • CPNS adalah pegawai yang baru lulus tes seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahap pertama.

    CPNS

Video Terkini