Sukses

RI Incar Jadi Negara Top 10 di 2025

Indonesia akan memanfaatkan US-ASEAN Business Council untuk menjadi negara top 10 pada 2025.

Indonesia akan memanfaatkan US-ASEAN Business Council untuk menjadi negara top 10 pada 2025. Lembaga tersebut dinilai bisa memberikan masukan soal kemudahan investasi di Indonesia.

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengatakan, pemerintah telah melakukan pertemuan dengan US-ASEAN Business Council. Salah satu hal yang dibahas berkaitan dengan percepatan perizinan investasi di Indonesia.

"Jadi konsultasi apa-apa yang masih menjadi persoalan, yang minta dipercepat, soal-soal apa saja. Jadi aturan apa yang dia harus ikuti juga," kata Jero di Kantor Kementerian Perekonomian, Jakarta, Senin (11/11/2013).

Selain konsultasi masalah investasi, lembaga ini juga dikatakan ikut memberikan masukan tentang Undang-undang (UU) baru yang akan diterbitkan pemerintah.

Menurut Jero, apa yang dilakukan pemerintah Indonesia denga  US-ASEAN Business Council adalah bentuk usaha untuk mendorong Indonesia menjadi negara Top 10 pada 2025.

"Tetapi saya lihat, yang saya senang tadi mereka sangat semangat mendorong agar Indonesia berkontribusi menuju top 10 negara terbesar di 2025. Antusiasme itulah yang penting buat kita, optimisme mereka mau investasi terus," pungkasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Indonesia hari ini mengadakan pertemuan dengan pihak  US-ASEAN Business Council untuk membahas empat hal terkait dengan perekonomian Indonesia. (Pew/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini