Sukses

Tunggu Shuttle Bus Kelamaan, Lapor Saja ke Panitia APEC

Panitia APEC menegaskan stiker kendaraan pribadi tidak berlaku lagi pada 6-8 Oktober 2013 karena harus menggunakan stiker khusus.

Wakil Ketua Panitia Asia Pacific Economic Cooperation (APEC), Chairul Tanjung mengklaim pihaknya telah menyediakan ratusan shuttle bus bagi para peserta selama APEC berlangsung.

"Kami meminta supaya peserta APEC termasuk rekan-rekan media memanfaatkan sebanyak 178 shuttle bus yang sudah disediakan," harap dia di Bali Nusa Dua Convention Center, Kamis (3/10/2013).

Shuttle bus ini, lanjut Chairul sudah dapat digunakan dengan baik untuk mengangkut rute para pengunjung APEC mulai dari penginapan menuju tempat-tempat pertemuan negara-negara Asia Pasifik tersebut.

"Stiker kendaraan pribadi tidak berlaku lagi pada 6-8 Oktober 2013, karena harus diganti dengan stiker khusus," paparnya.

Untuk itu, dia menyarankan supaya peserta APEC dapat menggunakan shuttle bus dan berjanji kedatangan angkutan gratis tersebut akan datang tepat waktu.

Selama ini, diakui Chairul, banyak peserta APEC yang mengeluhkan kedatangan shuttle bus yang tidak sesuai aturan yakni tiba setiap 5-10 menit sekali.  

"Karena sudah disediakan banyak shuttle bus, maka tidak boleh peserta menunggu lama. Kalau ada yang menunggu lama, tolong direview," ucapnya. (Fik/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.