Sukses

12 Kepala Negara APEC Boyong Istri ke Bali

Tak cuma sang suami, 12 istri kepala negara APEC ikut bertandang ke tanah air dalam rangka menghadiri KTT APEC 2013 di Bali.

Tak cuma sang suami, 12 istri kepala negara APEC ikut bertandang ke tanah air dalam rangka menghadiri KTT APEC 2013 di Bali. Untuk menyambut mereka,  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mennyiapkan program khusus bagi para ibu negara tersebut.

"Ada juga program untuk kepala negara yang membawa pendampingnya ke sini. Pendamping itu istri ya," ujar Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwanta sambil sedikit bercanda saat menyampaikan kesiapannya menyambut kepala negara APEC di Bali Nusa Dua Convention Center, Kamis (3/10/2013).

Ditemui usai temu media, Sapta mengatakan sudah ada 12 istri kepala negara yang mengkonfirmasi rencana kehadirannya ke Bali.

"Dua belas istri kepala negara itu dari Australia, Chili, China, Hong Kong, Jepang, Malaysia, Meksiko, Selandia Baru, Papua Nugini, Singapura, Taipei dan Indonesia," ungkapnya.

Dia juga mengatakan, sejumlah makanan khas nusantara akan disajikan dalam gala dinner kepala negara APEC beserta para ibu negara.

Sementara itu, sebanyak empat unit mobil mewah telah disiapkan untuk mengantar para istri kepala negara menjelajahi keindahan Bali saat para suami tengah mengikuti konferensi. Keempat mobil tersebut sudah termasuk dengan pengawalan dari tim gabungan TNI dan Polri. (Fik/Sis/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini