Sukses

Esemka Bakal Lebih Sering Mejeng di Berbagai Pameran

Tak hadir di ajang otomotif terbesar di tanah air, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, mobil asli karya pelajar Sekolah Menengah Kejuruan di Solo, Esemka, justru tampil dalam Pameran Produk Dalam Negeri Nasional 2013. Lewat ajang ini, pemerintah berharap Esemka semakin terkenal di pasar dalam negeri.

"Mobil esemka produk dalam negeri, untuk itu kami ikut kan pada pameran produk dalam negeri nasional 2013. Kami harapkan bisa lebih dikenal di pasar dalam negeri," ujar Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag), Sri Agustina ketika ditemui di sela Pameran Produk Dalam Negeri Nasional 2013 di Lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2013).

Sri mengungkapkan, mobil karya lokal yang dipopulerkan oleh mantan Walikota Solo Joko Widodo itu, akan dipamerkan di sejumlah serupa yang digelar di Cirebon, Jakarta, Mataram, Palembang dan Pontianak. Harapannya, masyarakat Indonesia bisa melihat langsung mobil buatan putera-puteri Indonesia.

"Dari lima kota yang terselenggara, ada tiga kota kita sisipkan pameran mobil Esemka ini," katanya.

Sementara itu, Humas PT Solo Manufacture Kreasi Budi Martono mengatakan, mobil esemka merupakan hasil karya dan cipta produk dalam negeri. Untuk itu, produsen esemka meminta Kemendag agar ikut menyertakan produknya dalam pameran tersebut.

"Semua komponen yang dimiliki mobil esemka, merupakan mitra UKM yang ada di Indonesia," tegasnya. (Dis/Shd)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS