Sukses

Kedutaan Besar Rusia Pilih Kirim 12 Mobil Dinas ke Bali

Kedutaan Besar Rusia memilih menyediakan sendiri kendaraan dinas selama penyelenggaraan KTT APEC di Bali.

Jaminan penyediaan shuttle bus di lokasi Convention Center APEC maupun maraknya penyedia jasa sewa mobil di Nusa Dua, Bali, tak membuat Kedutaan Besar Rusia untuk menyediakan sendiri kendaraan dinasnya dari Jakarta-Bali.

Delegasi APEC 2013 dari Rusia tersebut menggunakan jasa pengangkutan kendaraan melalui PT Dunia Express Trasindo.

Salah seorang driver Dunia Express Trasindo, Ahmad Arifin mengungkapkan, pihaknya mengangkut mobil dinas dari Kedutaan Besar Rusia di Indonesia sebanyak 12 unit mobil.

"Jadi 12 unit mobil itu diangkut menggunakan tiga truk besar pengangkut kendaraan dengan kapasitas masing-masing 4 unit mobil untuk satu truk," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di kawasan Nusa Dua, Bali, Senin (30/9/2013).

Bersama lima orang rekannya, Arifin bilang, mulai mengangkut mobil-mobil dinas berplat CD tersebut dari Jumat lalu (27/9) dan baru tiba kemarin (29/9).

Mobil dengan jenis beragam, mulai dari Avanza hingga Mercedes dan BMW itu diboyong dari Pelabuhan Merak menuju Gilimanuk, Bali. "Kendaraan-kendaraan itu bakal diangkut lagi ke Jakarta tanggal 9 Oktober 2013 setelah APEC selesai," ucapnya.

Di sisi lain, dia merasa senang menerima pekerjaan ini lantaran bisa menginjak Pulau Dewata untuk pertama kalinya. "Senang banget, baru pertama ini walaupun sempat mengalami kempes ban dua kali dalam perjalanan," terang Arifin.(Fik/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini