Sukses

TNI AU Bakal Tambah Dua Pesawat CN 295 Bulan Depan

TNI AU akan menerima dua buah pesawat tipe CN 295 buatan PT Dirgantara Indonesia pada bulan depan.

TNI AU akan menerima dua buah pesawat tipe CN 295 pada bulan depan. Dengan datangnya dua pesawat ini,  maka koleksi pesawat CN 295 milik TNI AU bertambah menjadi 4 unit pesawat.

"Mudah-mudahan bulan depan satu skuadron sudah terisi 4, ya 35 hari kedepan lah," ungkap Anggota Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP), Kolonel Gita Amperiawan kepada wartawan saat mendampingi kunjungan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (24/8/2013).

"Nanti pesawat yang ke 5, 6, dan 7 baru akan di-custom di sini, sedangkan yang ke 8 dan 9 baru kita rakit di sini (Indonesia),"jelasnya.

Pesawat karya PT Dirgantara Indonesia yang dirakit di Spanyol ini menjadi sarana transportasi TNI AU khusus untuk misi sosial dan pengangkutan logistik dan tidak bisa dipersenjatai. 9 pesawat CN295 akan difokuskan di Skuadron 2 Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Namun saat dikonfirmasi mengenai berapa harga beli satu buah pesawatnya, Kolonel Gita belum menjawabnya. "Wah, saya tidak tau, saya tidak beli soalnya, dana dari Kemhan,"jelasnya. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini