Sukses

Pasar Murah di Pandeglang, Sembako Rp 50 Ribu Dijual Rp 20 Ribu

Menko perekonomian Hatta Rajasa meresmikan pasar murah di halaman pendopo kantor Bupati Pandeglang. Paket sembako Rp 50 ribu dijual 20 ribu.

Menteri koordinator bidang perekonomian Hatta Rajasa meresmikan pasar murah di halaman pendopo kantor Bupati Pandeglang, Provinsi Banten. Paket sembako Rp 50 ribu dijual 20 ribu.

Dalam acara tersebut, usai meresmikan pasar murah, Hatta langsung meninjau stand. Dalam tinjauannya Hatta terlihat selalu memborong sembako yang diperdagangkan di pasar murah yang langsung diberikan kepada masyarakat yang terlihat antusias menghadiri pasar murah tersebut. Mulai dari beras, minyak goreng, mie instan, hingga gula.

"Terimakasih pak," ungkap salah satu warga yang mendapatkan sembako pemberian Hatta.

Sementara itu dengan adanya pasar murah ini, Hatta mengharapkan hal ini mampu membantu warga sekitar dalam memenuhi kebutuhan menjelang lebaran.

"Saya kira sangat membantu masyarakat harga paket sembako Rp 50 ribu dijual Rp 20 ribu, paket Rp 72 ribu dijual Rp 50 ribu, kalau ini kita lakukan menjelang lebaran itu membantu masyarakat sekitar," ungkap Hatta.

Hatta menambahkan acara tersebut adalah bentuk dari kerjasama pemerintah dengan perusahaan-perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk tetap berpihak kepada masyarakat.

"Ini salah satu program pemerintah kepada BUMN yang menyarankan kepada perusahaan besar yang dikoordinir oleh Kementrian Perekonomian,"jelasnya.

Hadir dalam rombongan Menteri Perekonomian diantaranya adalah Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Sri Agustina dan Direktur Utama Perum Bulog Sutarto Alimoeso. (Yas/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.