Sukses

2 Bulan Beroperasi, Bus Super Mewah DAMRI Banjir Peminat

DAMRI sebelum musim mudik lebaran 2024 telah meluncurkan Bus Double Decker yang dijuluki “Imperial Suites”.

Liputan6.com, Jakarta DAMRI sebelum musim mudik lebaran 2024 telah meluncurkan Bus Double Decker yang dijuluki “Imperial Suites”.

Bus mewah ini telah beroperasi selama 2 bulan sejak bulan Februari 2024. Selama periode tersebut, DAMRI mencatat minat masyarakat yang tinggi akan layanan terbaru DAMRI tersebut.

Corporate Secretary DAMRI, Chrystian R. M. Pohan, menjelaskan terdapat kenaikan okupansi yang signifikan selama 2 bulan operasional Bus Imperial Suites ini.

"Bus Double Decker DAMRI yang saat ini beroperasi pada rute Jakarta - Surabaya - Malang PP tersebut diminati masyarakat khususnya pada akhir pekan dan libur panjang," lanjutnya, Jumat (3/5/2024).

Pohan menambahkan bahwa dari 2 (dua) kelas yang tersedia, yaitu Sleeper dan Royal. “Untuk kelas sleeper sangat ramai peminat, biasanya sudah habis terjual seminggu sebelum keberangkatan,” tambahnya.

Minat masyarakat yang tinggi tersebut tentunya tidak terlepas dari berbagai fasilitas yang disediakan DAMRI untuk menambah kenyamanan perjalanan para pelanggan, seperti ruang tunggu khusus di titik keberangkatan hingga tersedia wifi dan pelayanan dari pramugari atau pramugara selama perjalanan.

Keterisian Penumpang 80 Persern

Per 3 Mei 2024, DAMRI mencatatkan load faktor Bus Double Decker untuk kelas sleeper rata-rata lebih dari 80 persen dan untuk kelas royal rata-rata lebih dari 60 persen.

Bus Double Decker DAMRI juga mencatatkan kinerja signifikan pada periode mudik lebaran 1445 H/2024 M. Diketahui, Bus Imperial Suites berkapasitas 30 royal seat dan 6 sleeper seat.

Atas minat dan antusias masyarakat yang tinggi terhadap Bus Imperial Suites, Pohan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menjadi Pelanggan DAMRI dan menggunakan Bus Imperial Suites.

“DAMRI akan terus melakukan pembenahan terhadap Bus Double Decker kami untuk melayani pelanggan dengan lebih baik lagi,” ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Beli Tiket

Bagi masyarakat yang ingin mencoba Bus Imperial Suites DAMRI, dapat memesan tiket melalui aplikasi DAMRI Apps yang dapat diunduh di Google Play Store maupun Apps Store.

Kemudian memilih titik keberangkatan Pool DAMRI Kemayoran untuk keberangkatan dari Jakarta menuju Surabaya atau Malang, dan Pool DAMRI Malang atau Terminal Bungur Asih untuk keberangkatan menuju Jakarta.

Bus Double Decker DAMRI ditandai dengan jadwal “Imperial_Sleeper” untuk kabin sleeper dan “Imperial_Royal” untuk kabin Royal.

Tarif normal yang berlaku untuk layanan Bus Double Decker DAMRI adalah Rp610.000 untuk kelas sleeper dan Rp510.000 untuk kelas Royal pada rute Jakarta-Surabaya PP dan Rp640.000 untuk kelas sleeper dan Rp540.000 untuk kelas Royal pada rute Jakarta-Malang PP. Bus Imperial Suites berangkat dari Jakarta dan Malang pukul 18.00 WIB, serta pukul 20.00 WIB dari arah Surabaya menuju Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.