Sukses

Allianz Syariah Rilis Produk Buat Sandwich Generation Siapkan Warisan Sejak Dini

Allian Syariah Luncurkan produk terbaru Allisya LegacyMax, tawarkan solusi mudah untuk generasi muda dalam mepersiapkan warisan

Liputan6.com, Jakarta Generasi muda, khususnya keluarga muda, seringkali menghadapi tekanan finansial yang cukup besar. Biasanya mengatur keuangan sendiri, dengan berkeluarga harus mengalokasikan finansial bersama-sama. 

Dengan meningkatnya harga-harga kebutuhan pokok dan biaya hidup, banyak dari mereka merasa sulit untuk menabung atau mengalokasikan dana untuk perencanaan keuangan jangka panjang seperti asuransi

Meskipun telah ada peningkatan kesadaran akan pentingnya merencanakan keuangan, terutama di kalangan keluarga muda, tantangan tetap besar dalam mengalokasikan dana untuk asuransi dan perlindungan finansial.

Menurut Indonesia Millennial Report 2024 yang dikeluarkan oleh IDN Research Institute, sebanyak 38 persen milenial sudah mulai rutin menyusun anggaran bulanan dan 50 persen milenial ini masuk pada "

sandwich generation

" atau generasi yang harus bertanggung jawab pada keluarganya.

Namun 45% milenial dari survey tersebut hanya dapat mengalokasikan kurang dari 10 persen dari total alokasi pengeluaran untuk asuransi dan kesehatan. 

Hal ini menunjukkan kesulitan dalam mempersiapkan keuangan di masa mendatang, mengingat tidak seimbangnya pendapatan dengan tuntutan hidup saat ini.

Hal ini turut menjadi perhatian Allianz syariah.

Head of Product Marketing & Development Allianz Life Syariah Indonesia Rina Triana mengatakan, guna mendukung kebutuhan tersebut, Allianz Syariah memperkenalkan sebuah produk yaitu ''AlliSya LegacyMax'.

Solusi mudah bagi generasi muda untuk mempersiapkan warisan sejak dini

"Produk ini tidak hanya memberikan perlindungan finansial bagi keluarga yang ditinggalkan, tetapi juga menawarkan manfaat hidup yang dapat digunakan peserta untuk mencapai rencana serta impian keluarga di masa depan." Ujar Rina Triana Pada Konferensi Pers peluncuran AlliSya LegacyMax. Jakarta, Selasa (30/04/2024).

Dengan memulai perlindungan finansial sedini mungkin, peserta dapat memastikan bahwa keluarganya akan mendapatkan perlindungan yang memadai jika terjadi sesuatu pada diri mereka.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Unggulan AlliSya LegacyMax

Haykal Kamil, seorang public figure sekaligus perencana finansial, juga turut menjadi contoh dalam tren perencanaan keuangan generasi muda.

Haykal mengakui pentingnya mempersiapkan warisan untuk keluarganya sejak dini.

"Keluarga tentunya akan selalu menjadi prioritas utama bagi saya untuk memberikan dan mempersiapkan yang terbaik. Untuk itu,  mewujudkan impiannya  dibutuhkan persiapan finansial yang matang, khususnya dengan mengandalkan instrumen keuangan yang mengedepankan nilai syariah," ucap Haykal saat menghadiri peluncuran AlliSya LegacyMax. 30 April 2024.

Salah satu keunggulan utama dari AlliSya LegacyMax adalah fleksibilitasnya dalam pembayaran kontribusi.

Peserta memiliki opsi untuk membayar kontribusi secara tunggal atau berkala selama 5, 10, atau 15 tahun, sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan mereka.

Hal ini memungkinkan generasi muda untuk merencanakan perlindungan finansial mereka sesuai dengan situasi keuangan dan masa depan yang diinginkan.

Dengan beragam fitur seperti perlindungan finansial hingga usia 120 tahun, manfaat santunan hingga 150%, dan kemungkinan penarikan manfaat hidup, AlliSya LegacyMax menjadi solusi perlindungan yang menambah ketenangan tanpa mengurangi nilai warisan keluarga.

AlliSya LegacyMax tidak hanya memberikan perlindungan finansial, tetapi juga mengusung nilai kebaikan melalui kontribusi lewat dana tabarru', dana tanahud, dan Wakaf.

Fitur-fitur ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk berbagi kebaikan kepada sesama selama hidupnya.

Selain itu, AlliSya LegacyMax juga menawarkan manfaat hidup yang dapat digunakan oleh peserta untuk berbagai kebutuhan pribadi maupun keluarga.

Manfaat hidup ini dapat digunakan untuk tambahan biaya ibadah (umroh/haji), biaya pensiun, biaya pendidikan anak, atau untuk berbagi kebaikan kepada sesama melalui donasi atau sumbanga

Kami berharap agar AlliSya LegacyMax menjadi wadah yang tepat untuk mewujudkan semangat kami yang sesuai dengan nilai-nilai kebaikan demi mendukung kehidupan satu sama lain antarpeserta," ujar Direktur utama Allianz Life Syariah Indonesia, Achmad K. Permana. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.