Sukses

Menengok Jam Tangan yang Dipakai Para Miliarder, Siapa Paling Mahal?

Salah satu barang mewah yang Bernard Arnault koleksi adalah Tiffany Patek Philippe 5740. Arloji langka ini merupakan campuran dari Tiffany Patek Philippe 5711 dan Nautilus Perpetual Calendar 5740.

Liputan6.com, Jakarta - Jam tangan mewah telah lama menjadi simbol status, kekayaan, dan selera yang baik. Bagi para miliarder, jam tangan tidak hanya mewakili aksesori, namun juga pernyataan kesuksesan dan kecanggihan mereka.

Banyak orang menggunakan jam tangan mewah untuk menaikkan status mereka. Tak jarang juga sejumlah orang menggunakan jam tangan karena menyukai keindahannya. 

Mengutip financialexpress.com, Sabtu (13/4/2024), mari kita lihat beberapa jam tangan mewah yang sudah tentu indah milik para miliarder dunia:

Bernard Arnault - Tiffany Patek Philippe 5740

Bernard Arnault, dikenal sebagai miliarder yang memegang merek fashion mewah. Ia adalah CEO Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH). Bernard Arnault adalah orang terkaya di dunia. Posisinya selalu bergantian dengan CEO Tesla Elon Musk.

Salah satu barang mewah yang ia koleksi adalah Tiffany Patek Philippe 5740. Arloji langka ini merupakan campuran dari Tiffany Patek Philippe 5711 dan Nautilus Perpetual Calendar 5740.

South China Morning Post menuliskan, jam ini menampilkan pelat jam Tiffany turquoise dan jarum jam 5711. Jam tangan yang sangat langka ini bernilai USD 6,5 juta, South China Morning Post.

Elon Musk - Richard Mille 029

Elon Musk, pengusaha visioner di balik perusahaan seperti Tesla dan SpaceX, menyukai jam tangan klasik dengan sentuhan unik.

Richard Mille 029 miliknya adalah varian langka yang menampilkan pelat jam hitam mencolok yang membedakannya dari yang lain, kotak titanium abu-abu, dan tali karet hitam.

Menurut South China Morning Post, arloji ini bernilai USD 250.000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warren Buffett - Rolex Day Date

Sebagai salah satu investor pasar modal tersukses sepanjang masa Warren Buffett  memilih jam tangan yang yang tak lekang oleh waktu dan kecanggihannya yang bersahaja.

Rolex Day-Date, juga dikenal sebagai jam tangan “President”, menjadi favorit di kalangan miliarder karena desain klasik dan status bergengsinya.

Jam tangan mewah ini dilengkapi casing emas kuning 18k dan gelang ikonik. Arloji ini bernilai USD 42.000, menurut South China Morning Post.

Jeff Bezos - Ulysse Nardin Dual Time

Mantan CEO Amazon, Jeff Bezos, kerap terlihat mengenakan Urwerk UR-110 Torpedo, sebuah arloji mutakhir yang memadukan desain avant-garde dengan rekayasa presisi.

Jam tangan 42 mm ini dilengkapi casing baja tahan karat dan pelat jam perak klasik dengan fungsi GMT. menurut South China Morning Post, model yang saat ini sudah tidak diproduksi lagi ini bernilai USD 12.900.

3 dari 3 halaman

Bill Gates - Patek Philippe Grand Complications 1518

Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates, telah menduduki posisi orang terkaya di dunia selama bertahun-tahun dan dikenal karena gaya hidupnya yang sederhana. Namun, ia juga dikenal karena selera jam tangannya yang sempurna.

Di antara harta berharganya adalah Patek Philippe Grand Complications 1518, sebuah arloji langka dan sangat dicari menurut South China Morning Post. Dengan fungsi kalender abadi dan kronograf, jam tangan mewah ini berharga USD 1.400.

Anant Ambani - Patek Philippe Nautilus Travel Time

Putra bungsu Mukesh Ambani, Anant Ambani, memiliki koleksi beberapa jam tangan terunik di dunia. Salah satu barang mewah tersebut adalah jam tangan Patek Phillippe Nautilus Travel Time yang menampilkan satu set batu rubi lengkap, dan berlian potongan baguette pada casing besar berukuran 40,5 mm.

Casing dan gelang jam tangan ini seluruhnya terbuat dari emas putih rubi dan berlian. Menurut GQ India, jam tangan mewah ini bernilai Rs 8,2 crores.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini