Sukses

Anak Usaha Pelindo Cari Pegawai Baru, Simak Rincian Lowongan Kerjanya!

PT. Pelindo Multi Terminal membuka kesempatan emas bagi para pencari kerja yang ingin mencari pengalaman di bidang muatan barang. Perusahaan ini sendiri merupakan anak perusahaan BUMN, PT. Pelabuhan Indonesia atau Pelindo. Berfokus pada layanan terminal multipurpose dan kargo, perusahaan ini berkomitmen menjadi solusi utama dalam mendukung program tol laut guna memperkuat konektivitas nasional demi mewujudkan biaya logistik yang lebih efisien dan efektif.

Liputan6.com, Jakarta PT. Pelindo Multi Terminal membuka kesempatan emas bagi para pencari kerja yang ingin mencari pengalaman di bidang muatan barang. Perusahaan ini sendiri merupakan anak perusahaan BUMN, PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo.

Berfokus pada layanan terminal multipurpose dan kargo, perusahaan ini berkomitmen menjadi solusi utama dalam mendukung program tol laut guna memperkuat konektivitas nasional demi mewujudkan biaya logistik yang lebih efisien dan efektif.

Dalam rangka membuka kesempatan emas tersebut, PT. Pelindo Multi Terminal merancang sebuah program internship di Kantor Pusat SPMT yang terletak di Kota Medan, Sumatera Utara. Magang ini menjadi salah satu bagian dari MAGENTA, sebuah program yang diadakan oleh Kementerian BUMN guna memberikan kesempatan magang di seluruh badan BUMN bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri. 

Berikut ini adalah rincian detail program ini. Yuk simak!

Internship Batch II PT. Pelindo Multi Terminal 

Deskripsi Pekerjaan:

1. Membantu dalam membuat gambar 2 dimensi untuk gambar perencanaan proyek

2. Membantu dalam perhitungan RAB rencana anggaran biaya bangunan

3. Membantu dalam membuat dokumen teknis protek

4. Membantu membuat animasi 3 dimensi bangunan

5. Membantu dalam pengawasan pekerjaan dilapangan

6. Membantu menyusun dan melengkapi administrasi proyek

Persyaratan Lowongan: 

  • Mahasiswa D3, D4/D1, dan Fresh Graduate jurusan arsitektur
  • Transkrip Nilai dengan IPK Minimal 3.6
  • Curriculum Vitae
  • Kartu Tanda Kependudukan (KTP)

Rincian Lowongan: 

  • Diutamakan lokasi tempat tinggal/kampus dekat dengan lokasi magang.
  • Bagi yang lulusan fresh graduate dengan tamatan kelulusan maksimal 1 (satu) tahun pada tanggal 1 April 2024.
  • Memiliki integritas tinggi, loyal, berdedikasi tinggi, disiplin dan bertanggung jawab.
  • Siap ditempatkan di wilayah kerja PT Pelindo Multi Terminal. 
  • Keterampilan yang dibutuhkan: mahir menggambar bangunan sipil menggunakan CAD, sketchup, dan 3D. 

Hal yang perlu dicatat adalah masa pemagangan ini berlangsung selama enam bulan, dimulai pada tanggal 22 April hingga 21 Oktober 2024. Bagi anda yang tertarik dan merasa memenuhi kualifikasi lowongan, anda bisa apply di laman: https://magentaku.id/company/detail/361. Lamaran ini hanya akan dibuka hingga tanggal 24 Maret 2024 jadi segera daftarkan diri anda. Selamat sukses! 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kementerian BUMN Siapkan Kuota 1.830 Lowongan untuk Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyiapkan kuota sebanyak 1.830 orang untuk program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) tahun 2024.

"Pada rekrutmen bersama tahun 2024 ini jumlah BUMN yang turut berpartisipasi ada sebanyak lebih dari 100 BUMN, dengan menyediakan lapangan kerja sebanyak 688 lowongan dan 1.830 posisi," kata Ketua Umum FHCI, Alexandra Askandar, dalam konferensi pers Rekrutmen Bersama BUMN Tahun 2024, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Adapun pendaftaran program rekrutmen bersama BUMN dibuka mulai besok 23 Maret 2024 hingga 1 April 2024. Peserta program Rekrutmen BUMN 2024 terbuka bagi jenjang pendidikan SMA/sederajat, D3, S1, hingga S2.

"Pada pelaksanaan RBB 2024 ini kami akan mulai membuka pendaftaran di tanggal 23 Maret 2024 yaitu besok," ujarnya.

Terkait persyaratan pendaftaran, bisa dicek melalui website FHCI. Untuk syarat usia bagi jenjang SMA hanya sampai 25 tahun, diploma batasnya 27 tahun, Sarjana batasnya 30 tahun, dan Magister batasnya hingga 35 tahun.

"Syarat usia nanti lengkap semua ada di web. Di mana untuk SMA di bawah atau sampai usia 25 tahun. Untuk diploma di bawah atau sampai usia 27 tahun, sarjana sampai usia 30 tahun, dan magister sampai usia 35 tahun," kata Alexandra.

Alexandra mengatakan, pihaknya sebagai penyelenggaraan RBB tahun ini, FHCI terus melakukan penyempurnaan proses rekrutmen bersama ini mulai dari tahap pendaftaran, tahap seleksi hingga nanti akhir pengumuman.

"Hal ini dilakukan dengan tetap mengedepankan kredibilitas transparansi profesionalisme, serta menjunjung Core values akhlak," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Diminati Pencari Kerja

Dia menuturkan, hal ini ditujukan agar para peserta/para pelamar nantinya akan mendapatkan pengalaman terbaik selama proses berlangsung dan merupakan wujud tanggung jawab dari FHCI dalam memberikan dukungan kepada BUMN Group dalam mendapatkan talenta terbaik untuk memenuhi kebutuhan masing-masing BUMN.

Kata Alexandra, saat ini program rekrutmen bersama BUMN telah menjadi salah satu sarana yang diminati para pencari kerja, hal ini tercermin dari jumlah pendaftar di tahun 2022 dan 2023 yang mencapai lebih dari 2 juta.

"Antusiasme ini bukan hanya menunjukkan para pencari kerja dalam memenuhi aspirasi dan minat  dalam mencari pekerjaan tetapi juga merupakan bukti bahwa teman-teman pencari kerja ini ingin belajar bertumbuh dan berkontribusi bersama group BUMN," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.