Sukses

Cari Properti Bebas PPN Bisa di Expo Ini

Pameran ini diharapkan dapat membantu para developer properti dalam memasarkan proyek-proyek mereka dan meningkatkan penjualan.

Liputan6.com, Jakarta Kebijakan Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) direspons positif pengembang properti. Seperti dilakukan perusahaan teknologi properti (property technology) PropertyKlik.com untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional dengan menghadirkan Rumah Free PPN Expo.

Pameran properti online pertama yang digelar untuk menyambut terbitnya aturan pelaksana PPN DTP tersebut menawarkan puluhan proyek rumah, apartemen, maupun rumah toko (ruko).

Pameran ini berlangsung mulai dari 8 Maret hingga 8 Juni 2024 di website www.propertyklik.com dan didukung penuh Bank Mandiri sebagai the undisputed industry leader.

CEO PropertyKlik.com, Marine Novita mengatakan total ada 71 proyek properti dari sekitar 50-an pengembang yang mengikuti Rumah Free PPN Expo.

Harga properti yang dipamerkan secara online tersebut berkisar dari Rp180  jutaan hingga Rp4 miliaran, dimana 95% diantaranya dapat menggunakan fasilitas bebas PPN.

“Kami memahami bahwa saat ini banyak masyarakat yang ingin memiliki hunian idaman, namun terkendala dengan biaya PPN yang tinggi. Oleh karena itu, kami menghadirkan Rumah Free PPN Expo untuk membantu masyarakat mewujudkan mimpi mereka memiliki rumah tanpa terbebani biaya PPN,” ujarnya, pekan ini.

Marine menambahkan pameran ini diharapkan dapat membantu para developer properti dalam memasarkan proyek-proyek mereka dan meningkatkan penjualan. Dengan demikian, sektor properti dapat kembali bangkit dan mendorong pemulihan ekonomi nasional.

“Pameran ini adalah wujud komitmen kami untuk membantu para calon pembeli rumah dalam mewujudkan mimpi mereka memiliki hunian idaman. Kami optimis bahwa pameran ini akan mendapatkan respon positif dari masyarakat, terutama di tengah situasi ekonomi saat ini,” kata Marine.

Bagi para pencari hunian, pameran ini merupakan pilihan yang tepat karena ada banyak penawaran yang sayang untuk dilewatkan. Selain Bank Mandiri, Rumah Free PPN Expo juga didukung Synergy Developer Group yang merupakan grup komunitas pelaku industri properti terbesar di Tanah Air.

Selain free PPN, selama pameran ditawarkan bunga kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar 2,65% fix 1 tahun (syarat dan ketentuan berlaku), semua rumah ready stock, DP 0%, free biaya provisi dan biaya admin serta cashback Rp500 ribu untuk setiap pembelian rumah dan apartemen selama pameran berlangsung.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Perbankan

Vice President Consumer Loan Group Bank Mandiri, Ayu Pertiwi mengatakan perbankan selalu siap untuk mendukung program pemerintah untuk membantu masyarakat memiliki hunian termasuk insentif PPN DTP. Apalagi, saat ini angka kekurangan (backlog) perumahan masih sangat tinggi.

“Bank Mandiri selalu memberi support terhadap Program Sejuta Rumah termasuk event Rumah Free PPN Expo yang diadakan PropertyKlik.com secara online. Karena merujuk data Bank Indonesia, hampir 74% masyarakat membeli rumah dengan KPR, jadi peran perbankan sangat besar untuk memastikan masyarakat bisa membeli rumah idamannya,” jelasnya.

Ayu menegaskan, kolaborasi dengan PropertyKlik.com akan memperluas jaringan Bank Mandiri, apalagi masyarakat saat ini sudah melek digital, sehingga butuh teknologi untuk mereka mencari produk kebutuhannya.

Sugiarti, Direktur Utama HK Realty, salah satu peserta pameran Rumah Free PPN Expo mengatakan pameran ini sangat menarik, karena sejalan dengan program pemerintah dan sesuai era digitalisasi.

“Kami turut serta mempersembahkan salah satu produk kebanggan dari PT HK Realtindo yaitu perumahan H City Sawangan,” sebutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.