Sukses

BRI Insurance Cetak Premi Bruto Rp 3,30 Triliun di 2023

PT BRI Asuransi Indonesia yang dikenal BRI Insurance (BRINS) mampu mencatatkan premi bruto sebesar Rp 3,30 triliun.

Liputan6.com, Jakarta PT BRI Asuransi Indonesia yang dikenal BRI Insurance (BRINS) mampu mencatatkan premi bruto sebesar Rp 3,30 triliun atau tumbuh sebesar 26,60% dibandingkan tahun 2022 (Rp2,60 triliun) secara year on year.

Hasil pertumbuhan premi bruto yang dicapai BRI Insurance ini, menunjukkan komitmennya dalam berkontribusi menjaga ketahanan sekaligus pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan baik, tak hanya dari kinerja pertumbuhan premi bruto BRI Insurance juga menujukan berbagai prestasi lain ditandai dengan keberhasilan menyabet berbagai penghargaan penting, baik di bidang utamanya, yakni industri asuransi, maupun secara sosial dan lingkungan.

Melalui konfirmasi, Budi Legowo selaku Direktur Utama BRI Insurance menyampaikan capaian ini merupakan bukti nyata bahwa BRI Insurance mampu menunjukan kinerjanya dengan baik khususnya di Industri Asuransi Kerugian.

Semua itu tak terlepas dari kontribusi pekerja BRI Insurance dari segi kemampuan lewat kinerja yang optimal serta kepercayaan Masyarakat terhadap pelayanan BRI Insurance selama ini.

“Masih banyak prestasi BRI Insurance lainnya yang membanggakan sehingga dapat menjadi penyemangat bagi seluruh pekerja BRI Insurance untuk terus berkarya yang didukung dengan implementasi culture dan digital transformasi untuk memberikan pelayanan terbaik dalam memberikan solusi perlindungan kepada Masyarakat," ujar Budi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (22//2024)

Sebagai upaya dalam menciptakan fortopolio bisnis yang tumbuh sehat dan berkelanjutan, di tahun 2024 ini BRI Insurance mengusung tema tahunan yaitu Strengthening Interconnected Business to Drive Sustainability with Business Diversification and Partnership.

BRI Insurance berkomitmen untuk selalu meningkatkan kinerja yang lebih baik serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabahnya dengan cara berkolaborasi baik di BRI Group maupun mitra bisnis lainnya dalam meningkatkan customer engagement yang mampu menghasilkan value dan manfaat dari BRI Insurance sebagai mitra terpercaya yang handal untuk solusi perlindungan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pakai Teknologi AI, Customer Care BRI Insurance Layani Nasabah 24 Jam

Sebelumnya, dalam meningkatkan komitmen untuk memberikan pelayanan optimal kepada nasabah, BRI Insurance perusahaan yang bergerak di bidang asuransi kerugian terus meningkatkan layanan dengan pemanfaatan teknologi digital.

Semua nasabah harus dapat mendapatkan informasi dan akses layanan yang mudah cepat dan akurat, untuk itu asisten virtual Melisha yang merupakan layanan customer care BRI Insurance dapat dihubungi selama 24 Jam kapanpun dan dimanapun untuk melayani nasabah.

"Asisten virtual Melisha didukung Teknologi artificial intelligence yang dapat membantu kebutuhan informasi yang dibutuhkan nasabah BRI Insurance dapat dihubungi melalui layaan chat Whatsapp di nomor 081-180-140," dikutip dari keterangan tertulis BRI Insurance Rabu (30/8/2023).

Selain itu, cukup dengan hubungi contact center di nomor 14081, nasabah dapat memiliki kesempatan untuk mendapat informasi seputar produk, layanan klaim, dan pelayanan lainnya dari BRI Insurance.

Integrasi data yang dimiliki BRI Insurance akan memudahkan seluruh nasabah mengakses seluruh kebutuhan yang berkaitan dengan polis secara end to end.

 

3 dari 3 halaman

Layanan Lain

Tidak hanya layanan customer care pada contact center di nomor 14081, namun BRI Insurance juga memiliki chanel layanan lainnya yang dapat memudahkan nasabah untuk mengakses di berbagai platform seperti website brins.co.id, Line, Telegram, Whatsapp, BRINSmobile, dan Facebook official BRI Insurance.

Asisten virtual Melisha dapat memberikan informasi seputar produk yang sedang dibutuhkan nasabah, informasi polis, simulasi premi, live agent, status klaim, promo menarik yang sedang berlangsung, dan informasi umum terkait asuransi lainnya.

Optimalisasi layanan dilakukan BRI Insurance juga merupakan bagian komitmen yang selaras dengan visi perusahaan yaitu sebagai mitra terpercaya dan handal untuk solusi perlindungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.