Sukses

AirAsia Sebar Promo Harga Tiket Pesawat hingga Kursi Gratis, Cek Cara Beli dan Daftar Rutenya

Indonesia AirAsia menghadirkan promo Free Seat dan Terbang Hemat untuk rute Internasional. Hal ini dalam rangka mendukung peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Indonesia AirAsia menghadirkan promo Free Seat dan Terbang Hemat untuk rute Internasional. Hal ini dalam rangka mendukung peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia

“Kami menghadirkan kembali Free Seat dan Terbang Hemat untuk seluruh rute internasional yang dilaksanakan serentak oleh seluruh maskapai AirAsia Group. Upaya ini kami lakukan sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung kebangkitan pada sektor pariwisata," ungkap Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (19/2/2024).

Veranita juga menambahkan, komitmen AirAsia juga sejalan dengan target yang dicanangkan kemenparekraf untuk meningkatkan kunjungan wisman ke Indonesia pada 2024.

“Kesempatan ini sekaligus mendorong peningkatan jumlah wisman untuk berkunjung ke destinasi unggulan di Indonesia seperti Jakarta, Bali, Medan, Surabaya dan Kertajati yang baru diresmikan tahun lalu, selain juga memberikan kemudahan penumpang dari Indonesia untuk dapat terbang ke berbagai destinasi internasional seperti Perth, Singapura, Kuala Lumpur, Penang, Bangkok dan destinasi menarik lainnya” tambahnya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistika, jumlah kunjungan wisman sepanjang 2023 mencapai angka 11,7 juta kunjungan. Angka tersebut meningkat sekitar 98.30 persen dibandingkan capaian kunjungan wisman pada periode yang sama tahun 2022, yakni sebesar 5.889.030 kunjungan. Adapun tiga negara asal wisman terbanyak yang berkunjung ke Indonesia diantaranya berasal dari Malaysia (16,28 persen), Australia (12,26 persen) dan Singapura (12,11 persen).

Free Seat dan Terbang Hemat Rute Internasional AirAsia dapat dipesan mulai dari 19 - 25 Februari 2024 dengan periode terbang 1 September 2024 hingga 18 Juni 2025.

Terbang dari Jakarta, Bali, Medan, Surabaya, Yogyakarta, Pekanbaru, Padang dan Kertajati dengan rute menuju Perth, Singapura, Kuala Lumpur, Penang, Bangkok dan masih banyak lagi destinasi menarik lainnya.

Semakin melengkapi pengalaman perjalanan penumpang yang ingin membawa lebih banyak barang, AirAsia juga menambahkan diskon 20% OFF Xtra Carry On sehingga penumpang dapat membawa 2 bagasi kabin ke dalam pesawat dengan total berat 14 kg. 

Berikut cara mendapatkan kursi gratis dan terbang hemat AirAsia :

  • Kunjungi website airasia.com atau aplikasi AirAsia MOVE (dahulu AirAsia Superapp).
  • Selanjutnya, pilih rute internasional yang sesuai dengan periode penerbangan.
  • Remove check-in bagasi jika tidak diperlukan.
  • Promo ini tersedia untuk seluruh kursi dan penerbangan internasional sesuai yang ditawarkan.
  • Pastikan juga untuk mengatur jadwal penerbangan sesuai dengan syarat dan ketentuan promo, lalu lakukan transaksi hingga selesai sebelum tanggal 25 Februari 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mudahkan Wisatawan

Indonesia AirAsia berkomitmen dalam memberikan pilihan terbang ke berbagai destinasi menarik yang bisa dikunjungi untuk memudahkan wisatawan terhubung dengan kota-kota tujuan. 

Indonesia AirAsia terus menghimbau para pelanggan yang akan bepergian untuk memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah. Selain itu, para penumpang juga dianjurkan untuk tiba di pintu keberangkatan paling lambat 1 jam sebelum waktu keberangkatan sesuai waktu yang tertera pada boarding pass.

Pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih, harap untuk menghubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email ke groupbooking_id@airasia.com. Untuk berita terkini, kegiatan, dan promosi terbaru airasia, ikuti Twitter (twitter.com/airasia_indo), Facebook (facebook.com/airasiasuperapp.id), dan Instagram (instagram.com/flyairasia.id).

3 dari 4 halaman

Ada Penerbangan Langsung dari Jakarta, Sabah Bidik 2,8 Juta Wisatawan pada 2024

Sebelumnya, Penerbangan langsung wisata mancanegara ke negara tetangga kini semakin bertambah, salah satunya Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia.

Assistant Minister of Tourism Culture and Environment Sabah & Chairman of Sabah Tourism Board, Datuk Joniston Bangkuai mengungkapkan, pihaknya menargetkan kedatangan wisatawan ke Sabah hingga 2,8 juta pada 2024.

Target tersebut lebih tinggi dari capaian tahun lalu sebesar 2,5 juta wisatawan. Dengan dibukanya penerbangan langsung dari Jakarta, Joniston optimis, target kunjungan 2,8 juta dapat tercapai.

"Dengan adanya penerbangan langsung, kami optimis pelancong meningkat dari 2,5 juta tahun lalu menjadi 2,8 juta lebih yang kami targetkan tahun ini," kata Joniston kepada media di Bandara Internasional Kota Kinabalu, dikutip Senin (12/2/2024).

Kota pesisir itu tak hanya menawarkan destinasi pantai yang memanjakan mata, tapi juga wisata medis atau medical tourism yang dapat menarik kunjungan wisatawan internasional.

"Dengan medical tourism ini kami targetkan jumlah pelancong ke Kinabalu semakin bertambah," ungkap Joniston.

Dalam kesempatan itu, Joniston juga menyebut, Sabah telah dihuni oleh cukup banyak warga dari Indonesia, sekitar 160.000 orang. 

"Jadi saya yakin (penerbangan langsung) akan lebih mudah bagi mereka untuk kembali ke kampung halaman.Kami juga berharap lebih banyak warga Malaysia dari Sabah yang akan melakukan perjalanan ke Jakarta, Indonesia,” ujar dia.

Ia berharap penerbangan langsung dari Indonesia ke Malaysia juga dapat memperkuat persatuan.

"Ini bukan hanya tentang bisnis. Namun, ini semua tentang menyatukan orang-orang dari kedua negara. Dan tentu saja, dalam konteks ASEAN kami ingin menyambut lebih banyak penerbangan (langsung dari Indonesia) ke Malaysia," ia menambahkan.

4 dari 4 halaman

Pemerintah Malaysia Minta Ada Penerbangan Langsung Kota Kinabalu-Bali

Indonesia AirAsia mengawali 2024 dengan pembukaan rute baru, yaitu Jakarta-Kota Kinabalu Sabah, Malaysia, pada Selasa, 6 Februari 2024.

Penerbangan perdana Jakarta-Kota Kinabalu pada Selasa (6/2) berlangsung dari Bandara Internasional Soekarno Hatta (CGK), mendarat di Bandara Internasional Kota Kinabalu (BKI) pada pukul 15:55 waktu setempat, disambut dengan water salute.

Jakarta-Kota Kinabalu merupakan rute internasional pertama Indonesia AirAsia tahun ini, sekaligus menjadi satu-satunya penerbangan langsung yang menghubungkan Jakarta ke kota yang dikenal luas sebagai ‘Malaysian Borneo’.

Assistant Minister of Tourism, Culture and Environment Sabah, Datuk Joniston Bangkuai mengungkapkan, ia berharap ke depannya penerbangan langsung ke wilayah Sabah dari kota-kota di Indonesia akan semakin bertambah. 

Sabah seiring dengan pembukaan rute baru ini. Mereka ingin lebih mudah dijangkau.

Minta Penerbangan ke Bali

Joniston senang dengan pembukaan rute baru Jakarta ke Kinabalu. Dia ingin ke depannya AirAsia menghadirkan lagi penerbangan langsung dari beberapa kota Indonesia ke Sabah. 

Bali pun menjadi salah satu kota yang diminati Sabah untuk dibuka penerbangan langsung.

"Saya berharap setelah dibukanya rute Jakarta-Kota Kinabalu, AirAsia Indonesia akan memperkenalkan penerbangan langsung dari kota-kota lain ke sini, salah satunya Bali," ungkap Joniston di Bandara Internasional Kota Kinabalu, dikutip Jumat (9/2/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini