Sukses

Top 3: Sri Mulyani Skakmat Isu Politisasi Bansos Jelang Pemilu 2024

Tanggapan Sri Mulyani soal politisasi bansos ini menjadi berita yang banyak dibaca.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati buka suara soal polemik pembagian bantuan sosial (bansos) di tahun politik.

Sri Mulyani menyebut, program bansos yang disalurkan pemerintah telah melibatkan kesepakatan seluruh politik dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2024.

Tanggapan Sri Mulyani soal politisasi bansos ini menjadi berita yang banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Rabu (31/1/2024):

1. Jawaban Menohok Sri Mulyani soal Politisasi Bansos Jelang Pemilu 2024

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati buka suara soal polemik pembagian bantuan sosial (bansos) di tahun politik.

Sri Mulyani menyebut, program bansos yang disalurkan pemerintah telah melibatkan kesepakatan seluruh politik dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2024.

"Jadi semua partai politik yang membahas melalui Hak Budget bersama pemerintah silakan menjelaskan mengenai APBN itu," kata Sri Mulyani dalam konferensi pers KSSK Kuartal I-2024 di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2024).

Lanjutnya, penggunaan uang bansos juga telah mendapatkan persetujuan dari DPR. Ini sebagaimana keputusan yang telah disepakati dalam pengesahan APBN 2024.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Gaji PNS 2024 Resmi Naik, Ini Daftar Lengkapnya

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menerbitkan aturan terbaru terkait besaran kenaikan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) 2024. Kenaikan gaji PNS ini tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 /2024 Tentang Penyesuaian Gaji Pokok Pegawai Negeri Sipil.

"Peraturan Presiden ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan (26 Januari 2024)," dikutip dari beleid tersebut, Selasa (30/1/2024).

Berikut Daftar Besaran Kenaikan Gaji PNS terbaru:

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Potret Gibran Jadi Kasir Toko Sepatu Bareng Selvi Ananda, ID Cardnya Bikin Gagal Fokus

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka terus berkeliling sejumlah wilayah Indonesia untuk kampanye. Terbaru, Gibran tengah berada di kampung halamannya, Solo, Jawa Tengah.

Ada momen unik dalam kunjungannya ke Solo kali ini. Dirinya tertangkap kamera tengah menjadi kasir di ajang pameran produk sepatu lokal Aerostreet di salah satu mal.

Mengenakan kaos warna putih kembar bersama istrinya Selvi Ananda, Gibran terlihat luwes dalam melayani pembayaran para pembeli sepatu.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.