Sukses

Viral iPad Penumpang Hilang di Bus, Rosalia Indah Siap Dampingi Korban Lapor ke Polisi

Manajemen PT Rosalia Indah Transport secara tegas menyatakan komitmennya untuk terus berupaya mencari iPad milik Widino Arnoldy, penumpang bus Rosalia Indah.

Liputan6.com, Jakarta Manajemen PT Rosalia Indah Transport secara tegas menyatakan komitmennya untuk terus berupaya mencari iPad milik  Widino Arnoldy, penumpang bus Rosalia Indah. Widino mengaku kehilangan  iPad miliknya dalam perjalanan dari Wonosobo, Jawa Tengah ke Ciputat, Tangerang Selatan, Banten pada 20 Desember 2023.

Direktur PT Rosalia Indah Transport, Adimas Rosdian mengungkapkan,  pihaknya terus melakukan investigasi internal, termasuk memanggil seluruh kru  yang bertugas saat kejadian. Selain itu, manajemen Rosalia Indah juga sudah berkomunikasi dengan polisi guna melakukan penyelidikan lebih lanjut. 

"Ini adalah upaya lanjutan kami setelah melakukan investigasi internal, sebagai salah satu bentuk keseriusan kami menindaklanjuti persoalan ini," kata Adimas di Solo dalam keterangan resminya, Minggu (24/12).

Adimas mengatakan hasil pertemuan dengan polisi, korban diminta segera membuat laporan resmi kepada pihak berwajib. Bahkan pihaknya menawarkan pendampingan jika korban menginginkan.

“Kami juga sudah menyampaikan kepada Mas Dino, bila diperlukan, kami  bersedia mendampingi melakukan pelaporan. Dan tentunya kami juga akan  kooperatif serta membuka akses informasi yang diperlukan dalam penyelidikan  kasus ini,” ucap Adimas.

Atas kejadian ini, Adimas menyampaikan permohonan maaf dan menjamin perusahaan akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menindaklanjuti kasus ini secara tuntas.

"Tentu ini menjadi catatan dan bahan evaluasi kami untuk bagaimana ke depan terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pengguna jasa transportasi kami," kata Adimas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lakukan Evaluasi

Guna perbaikan ke depan, Adimas menyampaikan, manajemen Rosalia Indah akan melakukan sejumlah evaluasi dan peningkatan layanan. Perbaikan itu, antara lain, menekankan unsur keamanan pada ‘Panca Pesona’ sebagai pilar perusahaan. Menurut Adimas, unsur ‘keamanan’ ini sekarang menjadi fokus perhatian manajemen Rosalia Indah.

Selain itu, Rosalia Indah akan segera memasang CCTV di dalam kabin armada, menyediakan penyimpanan barang berharga (safety box) di bus, memperbanyak imbauan kepada konsumen untuk menjaga barang bawaan, di website, aplikasi, dan setiap agen Rosalia Indah, meningkatkan SOP keamanan kepada awak bus, serta evaluasi SOP internal contact centre.

“Ini adalah salah satu bentuk komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan maksimal kepada para pelanggan. Dengan demikian diharapkan kejadian serupa tidak akan terulang kembali,” ujar Adimas mengakhiri.

 

 

3 dari 4 halaman

Ramai di Media Sosial soal iPad Penumpang Hilang di Bus, Begini Tanggapan Rosalia Indah

Ramai di media sosial, salah satu penumpang perusahaan otobus (PO) Rosalia Indah mengaku kehilangan barang ketika menempuh perjalanan Wonosobo-Ciputat.

Melalui akun X atau Twitter, penumpang bernama Widino Arnoldy itu menceritakan kehilangan iPad ketika dalam perjalanan memakai bus tersebut. Ia menuturkan, barang yang diambil berupa iPad Pro 2020, satu paket dengan pencil dan keyboard, dan tas berisi charger.

"Tas padahal gw bawa2 terus ga pernah ditinggal di bus, sampe rest area kedung roso masih ada. Curiga sampe Pool Ciputat kok resleteting ga bisa dibuka kaya di lem, gw cek masih ada, ternyata pas di rumah dibuka isinya diganti sama buku,” tulis dia dalam akun X @widino yang dikutip Kamis (21/12/2023).

Ia pun menghubungi customer service dari perusahaan bus itu. Namun, disayangkan, ia mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan. Dino menyebutkan, kalau customer service langsung menjawab kehilangan bukan tanggung jawab PO.

“Tp pas telpon CS@Rosalia_Ind jadinya emosi. Baik baik lho gw laporan kehilangan barang tp langsung dijawab “kehilangan bukan tanggung jawab kami” itu aja terus diulang2. Gw minta cek dulu crew bus 372 Wonosobo-Jakarta lagi2 dijawab “bukan tanggung jawab kami”. Gimana ga emosi jadinya,” tulis dia.

Unggahan Widino tersebut menyita perhatian warganet. Hingga artikel ini dibuat, ada 4.163 komentar dan di-retweet 22 rb.

 

4 dari 4 halaman

Tanggapan Rosalia Indah

Menanggapi hal itu, manajemen Rosalia Indah menyampaikan keterangan resmi untuk menindak lanjuti kehilangan barang pengguna jasa bus Rosalia Indah melalui akun instagram resmi @rosaliaindah.official.

"Sehubungan dengan kasus kehilangan barang dari pengguna jasa di armada Rosalia Indah keberangkatan tanggal 19 Desember 2023, kami dari pihak manajemen Rosalia Indah turut prihatin dan bersimpati terhadap kejadian tersebut,” demikian dikutip dari akun instagram @rosaliaindah.official.

Selain itu, Perseroan menegaskan tidak membenarkan adanya tindak pencurian di dalam armada. Pihaknya juga mengaku telah menyampaikan permintaan maaf.

“Perwakilan manajemen telah menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan terkait dengan tanggapan yang kurang tepat dari petugas layanan contact center,”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini